oleh

Gus Ipul Kunjungi Keluarga TKI Yang Dieksekusi Mati di Arab Saudi

PortalMadura.Com, Bangkalan – Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Saifullah Yusuf atau yang akrab dipanggil Gus Ipul mengunjungi keluarga TKI yang dieksekusi mati di Desa Kebun, Kecamatan Kamal, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Selasa (20/3/2018).

TKI itu, bernama Moh Zaini Misrin (47), dan dieksekusi mati, Minggu (18/3/2018).

Mantan Ketua GP Ansor itu menyatakan prihatin terhadap Zaini Misrin yang dieksekusi mati oleh pemerintah Arab Saudi tanpa berkoordinasi terlebih dahulu dengan pemerintah RI.

Gus Ipul juga mendesak pemerintah untuk melakukan protes terhadap penerintah Arab Saudi.

“Harus melakukan protes. Ini eksekusi mati terhadap TKI kita tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada pihak keluarga,” terang dia.

Loading...

Menurutnya, eksekusi ini merupakan suatu yang aneh dan mengganjal, karena pada saat eksekusi tidak ada pemberitahuan kepada pihak keluarga, terlebih keluarga yang seharunsya mendapatkan informasi langsung dari Zaini tentang proses hukum yang masih berjalan
.

Mantan wakil gubernur Jawa Timur ini berharap kasus yang menimpa Zaini dapat menjadi perhatian berbagai pihak dan menjadi yang terakhir. “Jangan sampai terjadi lagi,” tegasnya.

Zaini Misrin adalah TKI asal Bangkalan yang berangkat ke Arab Saudi pada tahun 2002 yang bekerja sebagai sopir.

Pada tahun 2004, korban dituduh membunuh majikannya, sehingga dijatuhi hukuman mati oleh pemerintah setempat.(Hamid/Putri)




Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar