PortalMadura.com

Guys, Aplikasi Ini Bikin Memory Android Anda Bisa Lebih Longgar

  • Rabu, 6 Desember 2017 | 23:00
Guys, Aplikasi Ini Bikin Memory Android Anda Bisa Lebih Longgar
Ilustrasi Android Cleaner

PortalMadura.Com – Memiliki banyak aplikasi di Android Anda dapat menyebabkan memory menjadi penuh sehingga bisa memperlambat kinerja perangkat Android Anda.

Beragam aplikasi di Google Play Store yang mengklaim dapat meningkatkan kinerja perangkat Android dengan cara membersihkan cache dan storage dari file yang tak terpakai.

Namun nyatanya, tidak semua aplikasi sesuai yang ditawarkan dan hanya memberikan solusi sementara. Berikut beberapa Aplikasi paling ampuh yang direkomendasikan untuk membersihkan cache dan storage di perangkat Android Anda.

1. Files Go Beta

Setelah sekian lama, kini Google resmi memperkenalkan aplikasi file manager buatannya sendiri yang bisa Anda unduh langsung di Play Store.

Files Go ini memiliki fungsi sebagai file manager. Namun, aplikasi ini juga mampu membersihkan cache dan storage yang ada di dalam perangkat Android.

Samahalnya dengan aplikasi lainnya, Google ingin memberikan pengalaman mudah saat mengakses aplikasinya.

Aplikasi ini jua memungkinkan untuk memantau penggunaan dan menyarankan aplikasi Anda yang jarang terpakai untuk di uninstall.

Selain itu, aplikasi ini menghadirkan fitur untuk mentransfer file tanpa memerlukan internet seperti AirDroid dan ShareIt dengan cepat dan mudah.

2. CCleaner

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Ya, aplikasi ini sering menjadi salah satu software pilihan bagi pengguna PC atau notebook untuk ‘membersihkan’ storage dan cache yang ditinggalkan oleh program peramban saat berselancar di internet.

Pririform, pembuat CCCleaner meluncurkan aplikasi terbaiknya ini untuk pengguna Android.

Sepertihalnya software PC, CCleaner versi Android memiliki kemampuan untuk membersihkan cache dan storage dengan beberapa fitur tambahan. Sayangnya, fitur-fitur tambahan tersebut hanya bisa diakses bila Anda membeli aplikasi versi berbayarnya.

3. SD Maid

Pada umumnya bila menginstal aplikasi, secara otomatis akan membuat folder di local storage perangkat Android untuk menyimpan data dan file yang diunduh.

Biasanya, ketika aplikasi tersebut dihapus, folder aplikasinya tidak terhapus. Fitur di dalam SD Maid inilah yang akan mencari folder kosong apa saja yang ada di dalam perangkat dan menghapusnya.

Tidak hanya itu, SD Maid memiliki kemampuan untuk ‘menandai’ aplikasi sistem, aplikasi terinstall, dan database mana yang sudah tidak terpakai dan bisa dihapus agar storage perangkat lebih longgar.

Aplikasi SD Maid juga cukup ‘pintar’ untuk mengidentifikasi file duplikat yang membuat storage makin sesak.

Bila Anda rela beli versi berbayarnya, SD Maid menawarkan berbagai fitur menarik dan layak menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki perangkat Android dengan storage terbatas.(liputan6.com/Nanik)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional