oleh

Guys, Atasi Cemburu dengan Kepala Dingin Lewat 3 Cara Ini

PortalMadura.Com – Saat menjalin hubungan, cemburu merupakan suatu hal yang sangat wajar untuk dilakukan. Bukan karena posesif atau mengekang pasangan, jika seseorang merasakan cemburu itu berarti ia sedang mengexpresikan rasa sayangnya kepadamu.

Cara menangani masalah setiap orangnya memang berbeda-beda. Ada yang tidak sabaran sehingga situasi semakin memburuk, ada juga yang bisa menanganinya dengan kepala dingin. Tentu saja guys, menangani masalah dengan kepala dingin jauh lebih baik dari pada mengedepankan emosi. Bagaimana sih caranya? Yuk kita simak!

Selalu konfirmasi lebih dahulu sebelum menuduh

Sebaiknya jangan sembarang asal menuduh kalau belum ada kejelasan. Memang benar biasanya tidak ada asap kalau tidak ada api, tetapi jangan mudah percaya gosip yang belum kamu ketahui pasti kebenarannya.

Jangan terlalu mudah curiga dengan pasangan sendiri. Kita perlu meyakinkan pasangan bahwa kita percaya padanya maka dari itu kita pun perlu langsung bertanya atau klarifikasi soal berbagai hal dan masalah yang ada.

Loading...

Tunggu sampai amarah reda, baru ajak bicara

Kalau masih marah atau dipenuhi rasa curiga, jangan memaksakan diri untuk mengajaknya bicara. Hindari obrolan atau percakapan bila suasana masih terasa panas atau tegang.

Beri ruang bagi kedua belah pihak untuk menenangkan diri sejenak. Baru setelah itu luangkan waktu khusus untuk kembali mengobrol atau bercakap-cakap.

Kalau sedih, ungkapkan dengan jujur

Jujur saja bila hati sedih dan terluka karena merasa cemburu. Pasangan kita pun perlu tahu betapa besar rasa cinta dan peduli kita padanya. Kalau kita merasa sedih dan terluka saat melihatnya akrab dengan lawan jenis, tak ada salahnya mengutarakan hal ini dengan terbuka. Terus-terusan dipendam malah membuat batin terluka.

Nah, itu dia cara menangani cemburu dengan kepala dingin. Jadi jangan cepat emosi ya guys, segala sesuatunya itu memang lebih baik dibicarakan dengan kepala dingin. Semoga bermanfaat.


Rewriter : Agnes Hafilda Kusuma
Sumber : merdeka.com

Komentar