Guys, Begini Cara Mudah Rawat Emblem Mobil yang Patut Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.com
Guys, Begini Cara Mudah Rawat Emblem Mobil yang Patut Anda Ketahui
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada dasarnya, merawat mobil bisa dikatakan susah-susah gampang. Pasalnya, seringkali saat mencuci, mobil sudah terlihat bersih, akan tetapi ternyata tidak seluruhnya. Salah satu bagian yang paling sering luput dari perhatian, yaitu .

Emblem mobil memang hanya bagian kecil, namun jika diperhatikan biasanya ada jamur, bercak bekas air dan kerak yang menempel di sela-sela emblem. Untuk mobil berwarna terang, tentu kerak ini sangat terlihat.

Nah untuk mengatasinya, seorang GM Car Care 3steps di kawasan Summarecon Serpong, Banten, Rainer Bawono, berbagi cara mudah membersihkan emblem mobil. Menurutnya, Anda cukup menggunakan All Purpose Cleaner (APC) AP khusus otomotif, yang banyak dijual bebas dengan beragam merek.

Selain itu, siapkan pula sikat gigi bayi dan korek kuping (cotton buds), alat-alat ini aman untuk digunakan. “Pertama basuh emblem dengan air, kemudian seka dengan kain microfiber untuk bersihkan kotoran dan debu,” ujarnya.

Setelahnya, oleskan APC secukupnya dan gosok dengan sikat gigi tadi untuk hilangkan jamur. Untuk sela-sela emblem yang terdapat kerak, bisa menggunakan korek kuping. Jika sudah, bisa dibasuh dengan air hangat.

Cukup dengan menggunakan bahan dan peralatan tadi, maka emblem mobil terlihat lebih bersih. Rainer mewanti-wanti, jangan gunakan cairan kimia yang ditakutkan justru bisa merusak lapisan emblem mobil. Selamat mencoba ya, Gusy! (metrotvnews.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.