BKPSDM Sumenep Belum Terima Surat Resmi Rekrutmen CPNS 2018

Avatar of PortalMadura.com
BKPSDM Sumenep Belum Terima Surat Resmi Rekrutmen CPNS 2018
dok. Kepala BKPSDM Sumenep, Titik Suryati (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Titik Suryati menyatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima surat resmi dari pemerintah pusat terkait rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Untuk rekrutmen CPNS dan tata caranya hingga saat ini kami di pemerintah daerah belum menerima surat resmi dari pemerintah pusat. Jadi belum tahu apakah ada rekrutmen CPNS untuk tahun ini apa tidak,” kata Titik Suryati, Kamis (11/1/2018).

Menurut Titik, sesuai regulasinya, Pemda memang diminta mengirimkan data formasi kebutuhan PNS di daerah. Sesuai dengan kebutuhan, di lingkungan Pemkab Sumenep membutuhkan sedikitnya 943 PNS terdiri dari tenaga medis dan tenaga didik serta infrastruktur.

“Untuk itu kami secara online telah mengusulkan formasi sesuai kebutuhan kami di daerah. Tapi kami yakin, dari total kebutuhan CPNS itu tidak bisa terpenuhi sekaligus, tapi harus secara bertahap,” ucapnya.

Total jumlah PNS di Pemkab Sumenep dari berbagai sektor hingga tahun 2018 sebanyak 9.864 orang. Jumlah tersebut setiap tahun terus berkurang karena ada PNS yang sudah masuk pada akhir masa kerja atau pensiun. Namun, meski abdi negara terus berkurang, dipastikan tidak akan berpengaruh pada kualitas kinerja para PNS.

“Untuk sementara ini kami maksimalkan para PNS yang sudah ada. Para PNS akan bekerja sesuai tugas masing-masing dan tidak akan berpengaruh pada pelayanan publik,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.