Guys, Ini 3 Keuntungan Jadi Digital Nomad

Avatar of PortalMadura.com
Guys, Ini 3 Keuntungan Jadi Digital Nomad
Ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan seseorang yang bekerja secara lepas dan memanfaatkan teknologi dalam setiap aktivitasnya. Jadi, pekerjaannya itu tidak terikat oleh tempat dan waktu. Maksudnya, ia tidak harus bekerja di kantor dengan ikatan waktu kerja tertentu.

Seorang digital nomad biasanya mengandalkan jaringan internet. Dengan kata lain, jika ada internet ia bisa bekerja di mana saja dan kapan saja. Adapun yang termasuk dalam kategori digital nomad seperti pekerja lepas, profesional yang bekerja secara mandiri, pengusaha, dan pekerja yang memanfaatkan dunia digital untuk bekerja.

Lantas, apa saja keuntungan menjadi digital nomad?. Berikut sejumlah manfaatnya:

Menjadi Bos untuk Diri Sendiri
Anda bisa menjadi bos untuk diri Anda sendiri. Mengatur beban pekerjaan dan jadwal kerja sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan Anda. Motivasi kerja pun bisa lebih tinggi sebab produktivitas kerja Anda bisa memberi dampak langsung terhadap pendapatan yang Anda punya. Meski tampaknya jam kerja dan beban kerja lebih fleksibel, tapi butuh kedisiplinan dan komitmen tinggi untuk menjaga ritme kerja tetap stabil.

Terhindar dari Kemacetan
Kalau bekerja di kantor yang jauh dari rumah, setiap harinya ada waktu yang habis karena macet di jalan. Perjalanan pulang pergi dari rumah ke kantor kadang bisa cukup melelahkan dan bikin stres. Dengan menjadi digital nomad, Anda bisa memilih tempat kerja Anda sendiri. Mau bekerja di rumah, di kafe, atau di studio semua bisa Anda lakukan. Tidak lagi terjebak dalam kemacetan yang membuat Anda stres.

Memiliki Jaringan yang Luas
Bila Anda bisa memanfaatkan profesi Anda sebagai digital nomad yang optimal, Anda bisa memiliki jaringan yang luas. Rekan-rekan kerja Anda bisa berasal dari berbagai wilayah dan negara. Anda bisa menyapa dan berkomunikasi dengan mereka dengan memanfaatkan jaringan internet. Rasanya akan makin seru karena bisa saling bertukar pikiran dan sudut pandang dengan lebih luas lagi.

Baca Juga : Pangkal Paha Putus, Zah Rahan Harus Istirahat 4 Bulan Bersama

Untuk sukses menjadi digital nomad Anda perlu komitmen yang kuat. Anda juga perlu mengantisipasi sejumlah konsekuensinya, seperti harus mencari solusi yang tepat saat koneksi internet tidak bersahabat dan mengatur waktu yang sesuai dengan prioritas dengan lebih baik.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.