Guys, Ini 4 Cara Menjaga Persahabatan Walaupun Jarang Ketemu

Avatar of PortalMadura.com
Guys, Ini 4 Cara Menjaga Persahabatan Walaupun Jarang Ketemu
Ilustrasi (Grid.ID)

PortalMadura.Com – Sahabat itu biasanya menjadi tempat untuk saling bercerita, bertukar pendapat, bermain bersama, sedih pun juga dirasakan bersama. Tapi, saat sudah memiliki kehidupan masing-masing, misalnya berkeluarga atau sibuk dengan karier, kemungkinan akan semakin memudar.

Bahkan, Anda dan sahabat akan jarang bertemu sebagaimana kedekatan yang terjalin dahulunya. Namun, bukan berarti pertemanan Anda bisa dibiarkan begitu saja. Karena sahabat tetaplah sahabat dan harus bisa dipertahankan.

Lantas, bagaimana cara mempertahankan hubungan pertemanan atau persahabatan meski jarang bertemu?. Berikut caranya:

Gunakan Waktu Pulang Kerja untuk Saling Chat
Entah itu berada di transportasi umum atau jeda pulang ke rumah, mungkin benda yang akan Anda pegang pertama kali adalah handphone. Daripada browsing sesuatu yang kurang penting, chat teman-teman Anda yang lama tidak bertemu. Mulai saja dengan pembicaraan ringan seperti misalnya sekadar mengomentari foto.

Ceritakan Sedikit Tentang Hidup Anda
Terkadang update status di media sosial bisa membuat teman tertarik bertanya atau ingin tahu lebih lanjut apa yang terjadi. Ini bisa jadi cara memulai pembicaraan dengan teman-teman. Lebih baik lagi jika diri Anda bisa melempar pertanyaan balik tentang kehidupan mereka.

Buat Grup Chat
Buat grup dengan teman-teman terdekat atau geng tertentu. Sesekali lempar candaan, tanyakan kabar dan lainnya. Meski jauh, namun terasa dekat karena saling memberi kabar, saling mendoakan dan juga saling menasihati dengan tulus.

Baca Juga : Guys, 4 Cara Sederhana Agar Persahabatan Anda Jadi Awet

Rencanakan Ketemuan Sesekali
Jika kebetulan ada waktu, sempatkan keluar dengan mereka. Bahkan jika tidak bisa full member, asal bisa bertemu satu dua teman dekat dan bisa saling ngobrol ringan, sudah cukup memperkuat ikatan pertemanan kalian.

Itulah beberapa hal sederhana yang bisa tetap dilakukan jika ingin tetap menjaga persahabatan meski jauh dengan sahabat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.