Guys, Ini 4 Keunggulan Ban Tubeless yang Perlu Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.com
Guys, Ini 4 Keunggulan Ban Tubeless yang Perlu Anda Ketahui
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mayoritas masyarakat Indonesia banyak menggunakan motor sebagai alat transportasinya dalam menemani aktivitas sehari-hari mereka. Selain lebih praktis dan irit, harga kendaraan bermotor roda dua juga dinilai lebih terjangkau.

Perlu pengendara ketahui, selain mesin, ternyata penggunaan ban juga harus menjadi perhatian penting bagi para pemilik motor. Apalagi, saat ini ban tubeless banyak diandalkan untuk menunjang performa motor di jalan. Sebenarnya, ban yang satu ini memiliki beberapa keunggulan. Apa saja?.

Berikut ini empat kelebihan ban tubeless yang perlu Anda ketahui:

Daya Tahan Lebih Kuat
Ban tubeless menjadi lebih kuat karena daya adesif lem power lebih tinggi dibandingkan daya kohesif karet. Tidak menggunakan ban dalam, ban tubeless menggunakan inner yang merekatkan bagian ban dengan pelek. Oleh karena itu, ban dapat menahan tekanan udara dari dalam sehingga tekanan angin tidak berkurang meski lama tidak diisi ulang.

Mampu Menahan Bocor
Ban tubeless selayaknya ban biasa yang dapat mengalami kebocoran. Namun, ada perbedaan yang cukup nyata bahwa ban tubeless memiliki ketahanan lebih dalam urusan menahan kebocoran. Penggunaan partikel yang kuat pada ban tubeless menjadikan ban menjadi kuat sehingga meminimalkan kebocoran akibat tertusuk benda-benda tajam. Selain itu, saat terkena paku atau terjadi kebocoran, ban tubeless masih mampu bertahan sampai menemukan tambal ban terdekat.

Baca Juga: Ini Tips Mudah dan Benar Rawat Ban Tubeless Pada Motor

Lebih Baik dalam Bermanuver
Kelebihan lain yang dimiliki ban tubeless yaitu lebih baik dalam bermanuver. Hal ini dikarenakan ban tubeless memiliki bentuk yang solid dan stabil sehingga punya daya cengkeram lebih baik. Dengan kelebihan ini, ban tubeless banyak digunakan untuk ajang balap.

Cocok untuk Kondisi Hujan
Dalam kondisi jalan basah, ban tubeless tetap bisa menunjukkan performa handal. Memiliki tapak yang lebih lebar, kembangan yang lebih dalam dibanding ban biasa sehingga menjadikan daya cengkeram lebih kuat dan tidak mudah selip saat melewati jalanan basah.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.