Guys, Ini 5 Cara agar Bisnis Sampinganmu Tak Ganggu Pekerjaan di Kantor

Avatar of PortalMadura.com
Guys, Ini 5 Cara agar Bisnis Sampinganmu Tak Ganggu Pekerjaan di Kantor
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pekerjaan merupakan suatu hal yang memang dibutuhkan oleh semua orang didunia ini untuk menyambung kehidupannya di masa depan.

Jika orang yang sudah mempunyai pekerjaan tetap dikantor tidak menutup kemungkinan bahwa orang-orang yang berjiwa bisnis atau yang memang membutuhkan dana yang lain akan membuka sebuah usaha untuk penambahan pendapatannya.

Lalu bagaimana cara agar ini tidak mengganggu pekerjaan tetapmu? Berikut caranya dikutip MoneySmart.

Jangan tunda menyelesaikan kerjaan kantor

Jangan pernah menunda selesaikan kerjaan kantor. Sebab, Anda butuh waktu lebih banyak untuk mengerjakan 2 pekerjaan. Jika Anda tidak bisa menyelesaikan tugas itu tepat waktu, dipastikan tugas-tugas lain akan ikut tertunda.

Manfaatkan waktu Anda seefisien mungkin buat selesaikan tugas-tugas kantor secepat mungkin. Dengan begitu, Anda tidak perlu membawa tugas kantor ke rumah. Bahkan, Anda bisa mengerjakan usaha sampingan saat di kantor karena tugas kantor sudah selesai.

Cari kerja sampingan yang bisa dikerjakan online

Jika tidak memungkinkan untuk bekerja di tempat lain, maka carilah pekerjaan sampingan online. Misalnya, Anda bisa menawarkan diri menjadi penulis online freelance, atau mencoba bisnis online.

Fokus pada satu pekerjaan atau usaha

Jika status Anda masih menjadi karyawan suatu perusahaan, maka ada baiknya Anda fokus pada satu pekerjaan sampingan agar pekerjaan kantor tidak terbengkalai.

Membuat rencana bisnis

Rencana bisnis meliputi persiapan produk, modal usaha, riset pasar, strategi promosi dan pemasaran, tujuan bisnis, dan lain-lain. Dengan perencanaan tersebut, bisnis Anda akan lebih terarah. Anda pun tahu langkah apa yang harus kamu ambil, dan bisa mengukur sudah sampai mana pencapaian bisnis Anda.

Kerja sama dengan orang lain

Kerja sama dengan orang lain bakal cukup membantu, apalagi buat Anda yang masih bekerja di kantor. Misalnya, Anda memiliki modal cukup besar, namun tidak sempat mengelola usaha tersebut.

Itulah 5 cara sederhana yang mungkin akan membantumu untuk menjalankan bisnis sampinganmu tanpa mengganggu pekerjaan di kantor. Semoga bermanfaat. (merdeka.com/Anek)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.