Guys, Ini 7 Tips Mudah Dapatkan Teman di Tempat Baru

Avatar of PortalMadura.com
Guys, Ini 7 Tips Mudah Dapatkan Teman di Tempat Baru
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap manusia pasti membutuhkan orang lain. Sabagai makhluk sosial, mereka tidak mungkin bisa hidup sendiri tanpa ada campur tangan dari manusia lain. Nah, bersosialisasi dengan baik merupakan cara termudah agar seseorang bisa terhubung dengan yang lainnya.

Seperti halnya ketika Anda berpindah ke suatu tempat yang baru, baik itu pindah rumah, pindah kantor, menetap di sebuah kota baru, maupun kuliah di negara lain, hal yang sangat sulit dilakukan adalah bersosialisasi dengan lingkungan atau mencari teman baru.

Sebenarnya, ada beberapa cara mudah yang dapat Anda lakukan ketika berada di tempat baru. Berikut ini ulasannya:

Gunakan Komunitas
Cara termudah yang dapat dilakukan ketika pindah ke suatu tempat yang baru adalah memanfaatkan semua orang yang ada di lingkungan Anda. Anda bisa memberi tahu perihal kepindahan Anda ke sebuah kota kepada teman-teman dekat, agar mereka bisa memberikan kontak kenalan mereka di kota itu.

Baca Juga:  4 Mitos Diet Sehat yang Masih Dipercaya

Dengan rekomendasi dari orang-orang terdekat, maka akan sangat mudah sekali bagi Anda untuk menemukan kenalan baru yang bisa dijadikan teman.

Pertimbangkan Lingkungan Sekitar
Berbicara mengenai tinggal di sebuah tempat yang baru, berarti Anda harus siap dengan lingkungan dan aturan yang ada di sana.

Untuk permulaan, Anda tidak harus selalu tinggal di apartemen mewah, tetapi bisa memilih kos-kosan yang mempunyai penghuni yang cukup banyak sehingga Anda bisa berkenalan dengan para penghuninya. Dengan senang hati, mereka pasti akan membantu Anda.

Kembangkan Rutinitas
Tidak harus selalu berada di dalam rumah, Anda bisa meluangkan waktu untuk sekadar berjalan-jalan di taman pada akhir pekan, keliling komplek perumahan, berbelanja di toko terdekat dengan rumah, atau bagi yang pindah kantor Anda bisa jalan-jalan ke beberapa lantai yang ada di kantor.

Dengan intensitas yang cukup banyak berada di luar dan bertemu dengan orang-orang baru, maka kesempatan Anda untuk berkenalan dan mendapatkan banyak teman akan lebih besar.

Baca Juga:  Moms, Tips Mudah Membersihkan Kulkas Agar Tidak Ada Bau

Aktif
Anda harus berusaha mencari tahu kira-kira kebiasaan apa yang paling banyak dilakukan oleh orang-orang di lingkungan baru tersebut. Bagi yang senang olahraga, Anda bisa ikut bertanding dengan klub futsal yang ada di kantor atau bergabung dengan komunitas yang sesuai dengan hobi Anda.

Hal ini merupakan waktu yang tepat untuk menemukan orang-orang yang memiliki kegemaran yang sama dengan Anda sehingga akan lebih mudah untuk berinteraksi.

Sukarelawan
Mungkin terdengar sedikit berat, tapi apabila Anda melakukannya dengan ikhlas, maka hal ini akan menjadi sumber pertemanan yang baik dalam sebuah lingkungan baru.

Katakan “Iya”
Seringkali ketika berjumpa dengan orang yang baru dikenal di lingkungan yang baru, mereka akan sangat antusias mengajak Anda untuk bergabung dengan mereka. Bisa jadi jamuan makan malam, olahraga bersama ataupun hanya sekadar minum teh di sore hari.

Baca Juga:  Melestarikan Tradisi 'Tajin Sorah dan Ter-Ater' pada Bulan Asyura (Muharam) di Madura

Usahakan untuk mengatakan “iya” pada setiap ajakan meskipun hal tersebut tidak terlalu Anda sukai. Hal ini bukan tentang menjadi orang-orang yang berpura-pura, karena untuk berkenalan dengan orang baru Anda butuh sedikit pengorbanan. Anda tidak bisa langsung mengklaim bahwa hal tersebut tidak menyenangkan, karena bisa saja ada sesuatu hal besar yang akan didapatkan setelah mencoba bergabung dengan mereka.

Jujur dan Sabar
Membangun koneksi di tempat yang baru memang membutuhkan waktu. Oleh sebab itu, Anda harus menjadi pribadi yang sabar. Satu lagi yang tidak kalah penting adalah menjadi orang yang jujur. Karena di manapun Anda berada, orang yang jujur akan lebih disenangi oleh banyak orang. (liputan6.com/Salimah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.