Menu Buka Puasa: Resep Nasi Bakar Sederhana Super Lezat

Avatar of PortalMadura.com
Nasi Bakar
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Selain dengan hidangan yang manis-manis, menu buka puasa biasanya juga disajikan dengan makanan utama seperti nasi. Salah satu masakan yang tentu bisa menambah selera makan Anda dan keluarga yaitu nasi bakar.

Membuat nasi bakar ini juga tidak ribet, hanya dengan bumbu nasi goreng instan Anda pun bisa menikmatinya dan tetap lezat. Namun, jika Anda tidak terlalu suka tumis ayam jamur sebagai isian, bisa diganti dengan tumisan ikan teri segar atau protein hewani lainnya.

Berikut resep dan cara membuat nasi bakar:

Bahan-bahan:

1/2 kilogram nasi putih dingin
1/2 bungkus bumbu nasi goreng bubuk instan
2 buah cabai merah besar
100 gram fillet dada ayam
200 gram jamur kancing kalengan
100 ml santan
segenggam kemangi
garam secukupnya
minyak goreng secukupnya
daun pisang secukupnya

Baca Juga:  Resep Batagor Bandung, Rugi Kalau Tak Mencobanya

Cara membuat:

Panaskan minyak goreng, kemudian tumis bumbu nasi goreng dan fillet ayam yang sudah dipotong-potong kotak. Masukan jamur dan cabai yang sudah diiris hingga tumisan berubah warna. Setelah itu, rebus santan dan sejumput garam.

Selanjutnya, panaskan daun pisang di atas kompor hingga sedikit layu, namun jangan sampai terbakar. Lalu isi dengan nasi, beri tumisan ayam jamur, kemudian tuangkan 2 sendok santan. Beri daun kemangi yang sudah dipetik, semat dengan lidi.

Terakhir, bakar sampai matang. Nasi bakar siap disajikan selagi panas. Selamat menikmati menu buka puasa. (merdeka.com/Salimah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.