Guys, Ini Cara Ampuh Lepas Stiker di Bodi Mobil Tanpa Tinggalkan Bekas

Avatar of PortalMadura.com
Guys, Ini Cara Ampuh Lepas Stiker di Bodi Mobil Tanpa Tinggalkan Bekas
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu cara untuk meningkatkan tampilan kendaran yani dengan mengaplikasikan . Cara ini dianggap lebih praktis ketimbang melakukan pengecatan, karena apabila sudah bosan atau wananya yang sudah memudar, maka tinggal lepas saja juga lebih hemat.

Namun sayangnya, dalam proses pelepasan stiker tidak semudah yang dibayangkan. Beberapa masalah sering dijumpai saat melepas stiker yakni stiker yang susah dilepas dan lem stiker yang membekas atau masih menempel di kaca atau bodi mobil.

Hal tersebut karena tak semua stiker berbahan vinyl atau plastik yang mudah dilepas. Di pasaran memang banyak jenis stiker berbahan campuran kertas sehingga harganya lebih murah. Tapi susah dilepas.

Namun, Anda tak perlu khawatir lagi. Untuk mengatasinya, Anda hanya perlu bahan dan alat sederhana. Yang perlu Anda perlukan adalah bensin atau minyak tanah, lap microfiber, plastik pembungkus, kuas, sabun cuci piring, dan exterior cleaner.

Caranya sangat mudah. Pertama, oleskan minyak tanah atau bensin secukupnya di permukaan stiker yang akan dilepas supaya material stiker menjadi lebih lunak.

Kemudian, tutup permukaan stiker yang sudah diolesi, menggunakan plastik pembungkus agar minyak tanah atau bensin tersebut tidak menguap selama sekitar 10 menit. Setelah itu, buka tutup plastik pembungkus dan lepas stiker dari ujung atas.

Lakukan dengan arah menyerong. Jika dilepas dari arah kanan atas, maka arahkan tarikan ke bagian kiri bawah. Begitu sebaliknya.

Jika terdapat sisa lem, semprotkan exterior cleaner kemudian seka dengan lap microfiber yang sudah lebih dulu direndam sesaat dalam cairan sabun.

Jangan terlalu keras menekan supaya tidak menggores bodi mobil. Jika sudah, keringkan dengan kain bersih.

Mudah bukan? Namun, bila Abnda kurang puas dengan hasilnya, bisa membawa mobil ke bengkel body paint. Semoga Bermanfaat (liputan6.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.