Guys, Ini Manfaat dan Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris

Avatar of PortalMadura.com
Guys, Ini Manfaat dan Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagaimana diketahui bahwa bahasa Inggris sudah diakui menjadi bahasa Internasional. Tidak heran apabila pendidikan berbahasa Inggris sangat penting bagi semua orang, apalagi di era global seperti sekarang ini.

Namun masih banyak orang yang beranggapan berbeda-beda mengenai pentingnya memiliki kemampuan berbahasa Inggris. Padahal, dengan memiliki keahlian tersebut seseorang bisa saling berkomunikasi bersama orang yang mengetahui bahasa asing. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mendapat nilai tambah yang berdampak jangka panjang bagi masa depan khususnya bagi Anda yang ingin bersaing di dunia kerja. Jadi, ada banyak sisi positif atau manfaat yang bisa diambil setelah menguasai bahasa asing ini. Lantas, apa saja manfaat itu?. Berikut penjelasannya:

Menaikkan Kemampuan Kognitif
Mempelajari bahasa asing otomatis akan mengasah pemikiran Anda karena ketika mengikuti proses pembelajarannya memanfaatkan beberapa kemampuan seperti mengingat, mempelajari jenis kalimat disertai pengucapan.

Dalam mengasah kemampuan tersebut bisa jadi menaikkan kemampuan kognitif yang juga berkaitan dengan matematika, sastra, dan seni. Jadi, sudah pasti kemampuan-kemampuan ini menjadi nilai lebih ketika Anda berada di dalam dunia kerja.

Memperluas Pengetahuan
Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa salah satu syarat menerima beasiswa adalah memakai standar penguasaan bahasa Inggris. Karena kebanyakan ilmu pengetahuan dan buku dituliskan dalam bahasa Inggris. Terutama bagi mereka yang sekolah diperguruan tinggi akan banyak menemukan modul atau buku-buku dalam bentuk bahasa Inggris.

Jadi, apabila Anda pandai berbahasa Inggris maka gunakan potensi itu untuk menguasai berbagai pengetahuan yang bermanfaat dan belum banyak diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

Menaklukkan Dunia Internet
Anda mungkin berpikir bahwa banyak situs yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Kenyataannya, 80% informasi elektronik hanya tersedia dalam bahasa Inggris. Sedangkan 20% bagian yang lainnya itu tidak semuanya dengan menggunakan bahasa Indonesia, tetapi juga bahasa asing non-Inggris lain, seperti bahasa Cina, bahasa Jepang, bahasa Perancis dan sebagainya.

Jadi, bayangkan hanya berapa persen dari seluruh informasi di internet yang tersaji dalam bahasa Indonesia.

Kemajuan Akademis
Mulai SD bahkan sampai di jenjang perkuliahan diwajibkan mempelajari bahasa Inggris. Mata pelajaran bahasa Inggris yang selalu menjadi momok itu kini sangat mendapat perhatian khusus dalam kurikulum pendidikan, bahkan Ujian Akhir Nasional pun ditentukan oleh nilai bahasa Inggris.

Saat ini begitu banyak lembaga yang menawarkan beasiswa untuk belajar ke luar negeri kepada para pelajar Indonesia. Syarat utamanya adalah dengan mengikuti tes TOEFL, nah, tes ini digunakan untuk mengetahui seberapa besar kemampuan Anda dalam berbahasa Inggris. Sudah pasti agar bisa lolos dan menerima beasiswa tersebut adalah dengan mempelajari dan menguasai bahasa Inggris.

Dicari Perusahaan Asing atau Multinasional
Jangan pernah takut tidak akan mendapatkan pekerjaan jika Anda mempelajari apalagi menguasai bahasa Inggris. Dalam dunia kerja, banyak sekali perusahaan asing atau multinasional yang senang menerima orang-orang yang pandai dalam berbagai macam bahasa asing terutama bahasa Inggris.

Mahir berkomunikasi bahasa Inggris menjadi nilai plus bagi Anda pelamar kerja dan lebih dipandang saat harus bersaing untuk mendapatkan penempatan di luar negeri misalnya, jadi bisa dibilang semua perusahaanlah yang akan mencari dan membutuhkan pelamar atau karyawan seperti Anda.

Usaha Menjadi Berkembang
Anda seorang pengusaha atau wiraswasta?. Ya, dengan memiliki relasi atau teman yang akan menjadi partner bisnis mungkin tentunya untuk mendapatkan relasi dari berbagai negara Anda harus berkomunikasi atau bernegosiasi yang menggunakan bahasa Inggris untuk bisa mempermudah proses pengembangan pasar hingga ke luar negeri.

Masihkah Anda menganggap bahasa Inggris itu tidak penting?. Bayangkan begitu banyak keuntungan yang Anda dapatkan jika menguasai bahasa Inggris. Anda mungkin terlalu sibuk tidak ada waktu lagi untuk kursus bahasa Inggris diluar kantor, merasakan bahasa Inggris itu sulit, terlambat mempelajarinya.

Tidak perlu cemas dan membayangkan sulitnya , Anda bisa mencoba menggunakan Aplikasi Smart English yang telah disediakan oleh Knowledge Transmission. Fitur-fitur lengkap didalam aplikasi Smart English ini sangat membantu Anda dalam memperkaya vocabulary, mempelajari dan memahami grammar, reading, listening, dan writing dengan cara yang mudah.

Fitur lainnya yang mendukung kemudahan Anda berbahasa Inggris adalah Quiz Audio. Fitur ini sungguh sangat membantu dalam proses belajar pada Aplikasi Smart English di ponsel smartphone Anda. Semoga bermanfaat. (liputan6.com/Lala)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.