oleh

Guys, Kenali 4 Cara Mudah Rawat Head Unit Mobil

PortalMadura.Com – Salah satu komponen audio paling vital dan sebagai sarana hiburan utama bagi semua penumpang, yaitu disebut head unit mobil. Tidak heran, jika komponen ini perlu perawatan khusus. Hal ini bertujuan agar head unit mobil bisa berfungsi secara maksimal.

Lalu, bagaimana cara merawatnya?. Berikut empat cara mudah merawat head unit mobil:

Hindari Penggunaan CD Bajakan
Penggunaan CD bajakan disebut sebagai penyebab optik bekerja lebih berat, karena kualitasnya lebih rendah jika dibandingkan dengan CD orisinil atau asli. Untuk itu, bersihkan CD sebelum digunakan. Jika CD sudah baret atau tergores cukup banyak, sebaiknya jangan digunakan. Penggunaan CD kotor dan tergores akan membuat optik head unit bekerja lebih keras untuk membaca isi CD.

Matikan Head Unit Sebelum Mematikan Mesin
Meskipun head unit saat ini sudah canggih dan banyak fitur, baiknya mematikan mesin setelah kondisi head unit dalam keadaan mati atau off. Hal ini untuk menghindari rusaknya komponen head unit.

Pastikan Kondisi Aki Cukup Baik
Kondisi aki yang tidak prima atau rusak bikin pasokan listrik ke head unit maupun ke komponen elektronik lainnya jadi tidak stabil. Arus listrik yang tidak stabil berpotensi merusak peralatan elektronik.

Jangan Meletakkan Bahan-bahan Cair di Dekat Head Unit
Jangan sampai head unit Anda terkena tumpahan air yang berakibat rusaknya komponen elektrik. Jaga selalu kebersihan kabin, bukan hanya untuk faktor kesehatan, tapi mencegah debu masuk ke dalam celah head unit. (metrotvnews.com/Salimah)


Komentar