Guys, Kenali Bahaya Pakai Sarung Mobil Warna-warni Bagi Mobil Anda

Avatar of PortalMadura.Com
Guys, Kenali Bahaya Pakai Sarung Mobil Warna-warni Bagi Mobil Anda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian besar pemilik menggunakan (car cover) untuk menutup mobil mereka saat parkir. Hal itu berfungsi untuk melindungi mobil dari debu, air hujan hingga orang-orang yang iseng menggores permukaan cat mobil.

Saat ini, karena banyaknya pengguna mobil yang menggunakan sarung untuk menutupi mobil mereka menyebabkan tersedianya di pasaran berbagai bahan dan ukuran, sehingga konsumen tinggal menyesuaikan dengan mobil yang dimiliki.

Sarung mobil yang terlalu besar kemungkinan tidak terpasang dengan presisi, sehingga bagian bawah sarung mobilnya tidak kencang, hal ini dapat menyebabkan sarung terlepas atau terangkat ketika ada angin yang berembus kencang.

Selain ukuran, bahan sarung mobil juga sebaiknya disesuaikan dengan kondisi lokasi parkir mobil. Apabila lokasi parkir mobil pada tempat terbuka atau yang kemungkinan besar terkena hujan (outdoor), sebaiknya menggunakan sarung mobil berbahan dasar parasut atau polyester, karena jenis bahan ini yang tidak tembus air hujan.

Bahan jenis ini mempunyai ciri-ciri antara lain permukaan bahannya yang licin dan tidak berpori, sehingga mempunyai efek waterproof pada saat terkena air hujan. Kekurangan bahan yang tidak tembus air adalah kemungkinan adanya embun pada bagian dalam sarung mobil.

Jika bagian dalam sarung mobil berembun atau ada air yang meresap, segera lepaskan dan keringkan sarung mobilnya. Tujuannya agar tidak terjadi bercak-bercak jamur pada permukaan cat mobil.

Untuk kondisi berikutnya adalah mobil lebih sering diparkir pada ruang tertutup (indoor) seperti di garasi atau gedung parkir. Pilih sarung mobil berbahan dasar kain yang berpori-pori. Tujuannya untuk memperlancar sirkulasi udara dan menghindari kelembaban pada permukaan cat bodi mobil.

Sebagai catatan, berhati-hatilah memilih sarung mobil yang warna-warni. Pilih yang berkualitas dan sebaiknya lakukan tes luntur-tidaknya warna pada sarung mobil yang akan Anda beli. Ada beberapa sarung mobil yang warnanya luntur saat terkena air hujan. Akibatnya, warna yang luntur melekat pada permukaan bahkan merusak cat mobil. (viva.co.id/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.