Guys, Kenali Penyebab Tarikan Gas Motor Anda Terasa Berat

Avatar of PortalMadura.com
Guys, Kenali Penyebab Tarikan Gas Motor Anda Terasa Berat
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pemakaian yang sudah bertahun-tahun pasti berbeda dengan yang baru. Tentunya, banyak masalah yang mendera tunggangan seiring dengan lamanya pemakaian. Apalagi jika pemilik kendaraan itu malas merawatnya.

Tidak heran, jika penggunaannya pun tidak akan nyaman, bahkan bisa membahayakan. Salah satu penyakit yang dialami roda dua yang sudah berumur biasanya yang terasa berat. Tarikannya ngadat dan bikin lelah saat dikendarai.

Menanggapi permasalahan ini seorang mekanik bengkel resmi di Rawamangun, Jajang, mengatakan, bahwa tarikan gas motor terasa berat biasanya diakibatkan tali gas motor yang sudah kotor.

“Biasanya tali atau kabel gasnya kotor. Kenapa kotor karena banyak debu dan kena hujan bisa jadi tarikannya seret,” ungkapnya.

Selain bermasalah pada tali atau kabel gas, tarikan gas motor terasa berat bisa juga dipengaruhi dari setang motor yang mulai korosi. Sehingga karat yang menempel membebani tarikan.

“Umumnya yang banyak terjadi sih itu, kabelnya gasnya sudah mulai karat. Kalau sudah begitu diganti sih biar nyaman,” ujarnya.

Jajang menyarankan, pemilik mengganti kabel gas bila mulai aus. Sebab hal itu memengaruhi performa dan kenyamanan berkendara.

“Makanya harus diperiksa dulu ya, kalau memang kabel gasnya yang bermasalah ya harus diganti” tuturnya. (viva.co.id/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.