PortalMadura.com

Guys, Kenali Penyebab Tarikan Gas Motor Anda Terasa Berat

  • Senin, 18 September 2017 | 15:00
Guys, Kenali Penyebab Tarikan Gas Motor Anda Terasa Berat
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pemakaian sepeda motor yang sudah bertahun-tahun pasti berbeda dengan yang baru. Tentunya, banyak masalah yang mendera tunggangan seiring dengan lamanya pemakaian. Apalagi jika pemilik kendaraan itu malas merawatnya.

Tidak heran, jika penggunaannya pun tidak akan nyaman, bahkan bisa membahayakan. Salah satu penyakit yang dialami roda dua yang sudah berumur biasanya tarikan gas motor yang terasa berat. Tarikannya ngadat dan bikin lelah saat dikendarai.

Menanggapi permasalahan ini seorang mekanik bengkel resmi di Rawamangun, Jajang, mengatakan, bahwa tarikan gas motor terasa berat biasanya diakibatkan tali gas motor yang sudah kotor.

Harijadi Bangkalan
Ads by portalmadura

“Biasanya tali atau kabel gasnya kotor. Kenapa kotor karena banyak debu dan kena hujan bisa jadi tarikannya seret,” ungkapnya.

Baca Juga:  Jangan Letakkan Helm di Atas Tangki Bensin, Ini Bahayanya

Selain bermasalah pada tali atau kabel gas, tarikan gas motor terasa berat bisa juga dipengaruhi dari setang motor yang mulai korosi. Sehingga karat yang menempel membebani tarikan.

“Umumnya yang banyak terjadi sih itu, kabelnya gasnya sudah mulai karat. Kalau sudah begitu diganti sih biar nyaman,” ujarnya.

Jajang menyarankan, pemilik mengganti kabel gas bila mulai aus. Sebab hal itu memengaruhi performa dan kenyamanan berkendara.

“Makanya harus diperiksa dulu ya, kalau memang kabel gasnya yang bermasalah ya harus diganti” tuturnya. (viva.co.id/Salimah)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional