oleh

Guys, Konsumsi 3 Jenis Makanan Ini Agar Kenyang Lebih Lama Saat Puasa

PortalMadura.Com – Melaksanakan puasa ketika bulan Ramadan merupakan ibadah wajib bagi setiap Muslim. Demi kelancaran ibadah yang penuh berkah ini, umat Islam harus pintar-pintar memilih menu makanan sehat yang bikin kenyang lebih lama.

Asupan makanan tersebut tentu diperlukan agar tubuh tetap fit dan bisa tetap beraktivitas secara optimal saat berpuasa. Ada beberapa asupan dan menu yang sangat direkomendasikan untuk menu sahur.

Makanan tersebut kaya nutrisi, vitamin, dan tentunya protein yang bisa memenuhi kebutuhan tubuh dan membuat perut jadi lebih tahan lapar. Lantas, apa saja makanan tersebut?.

Baca Juga: 3 Menu Makan Sahur Agar Tubuh Tetap Sehat Selama Puasa

Berikut ini tiga jenis makanan yang dipercaya bisa bikin kenyang lebih lama:

Telur
Ada alasan khusus kenapa banyak orang memilih telur untuk sarapan mulai dari telur rebus, dadar, sampai telur setengah matang. Apa penyebabnya?.

Loading...

Telur ternyata dapat mengenyangkan dalam waktu yang cukup lama. Berdasarkan penelitian Pennington Biomedical Research Center, telur bisa menekan ghrelin, hormon yang merangsang otak untuk merasa lapar dan memiliki keinginan makan.

Kandungan telur yang terdiri dari protein dan lemak bikin Anda punya tenaga untuk beraktivitas sepanjang hari, terutama saat berpuasa.

Sup Daging atau Ayam
Sup jadi salah satu menu sahur yang bisa menahan rasa lapar. Sup mengandung air dan serat dari sayuran yang memiliki pengaruh besar pada sistem pencernaan dan dapat menahan lapar.

Selain itu, menghirup kuah sup dengan suhu yang masih panas ternyata dapat mengurangi nafsu makan berlebih. Jadi, sangat bermanfaat mengonsumsi makanan ini untuk Anda yang sedang mengontrol pola makan berlebih saat sahur.

Alpukat
Buah alpukat mau dimakan langsung atau dijus selalu enak. Kandungan protein dan lemak nabati pada buah ini sangat tinggi. Hal itulah yang membuat perut jadi kenyang lebih lama jika Anda memakannya saat sahur.


Rewriter : Salimah
Sumber : liputan6.com

Komentar