Guys, Lakukan Hal Ini Jika Anda Ingin Beli Motor Trail

Avatar of PortalMadura.Com
Guys, Lakukan Hal Ini Jika Anda Ingin Beli Motor Trail
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi yang punya hobi berpetualang di alam bebas menggunakan , memilih kendaraan yang pas merupakan hal yang wajib dilakukan. Karena saat trabas melewati medan yang berat dan susah, kuda besi ini harus bisa diandalkan dan tidak merepotkan.

Untuk memilih motor trail yang cocok, memang banyak yang harus diperhatikan. Begitu juga jika Anda memilih untuk membeli motor baru atau bekas. Dijelaskan Sofyan MX, dari Roby Steam, bengkel khusus motor trail, memang sebaiknya beli motor trail baru, karena pastinya lebih enak dan mantap saat digunakan untuk trabas.

Lanjut Sofyan, jika memang harus memilih motor bekas, usahakan untuk melakukan pengecekan seluruh komponen motor. “Pertama, cek kondisi mesin apakah ada oli bocor di blok atau di bawah mesin. Kedua, cek air radiator apakah ada bocoran atau tidak. lalu, cek ban, pelek, shock depan dan belakang, apakah ada rembes atau bocor,” tambah pria ramah ini.

Sebelum memutuskan untuk membeli motor trail, ada hal lain yang harus diperhatikan. Jangan lupa mengecek bodi. Walau terlihat baik, perhatikan lebih seksama lagi. Lecet mungkin ada pada motor trail bekas, tapi jangan sampai ada komponen bodi yang patah. Spakbor misalnya.

Perhatikan juga, “Lampu depan belakang juga diperiksa, apakah masih berfungsi atau nyala. Kemudian, cek saklar dan kelistrikan serta starternya on dan off,” pungkasnya.

Bagaimana pun juga kita harus meminimalkan komponen rusak saat beli motor trail bekas. Cek dan periksa ulang. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.