Guys, Perhatikan 3 Hal ini Saat Cari Pekerjaan Baru

Tes wawancara
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Mencari pekerjaan baru bukan perkara mudah, apalagi bagi pelamar yang belum mempunyai pengalaman kerja. Setiap perusahaan biasanya akan mempertimbangkan seseorang yang lebih berpengalaman di bidang yang akan di tempati. Oleh karena itu, pengalaman kerja menjadi salah satu poin penting saat mencari pekerjaan baru.

Namun Anda tidak perlu khawatir, setidaknya ada beberapa hal yang akan menjadi pertimbangan lain bagi pelamar ideal saat mencari pekerjaan baru. Tentunya sesuai kriteria perusahaan. Apa saja?

Mempersiapkan Wawancara
Memberikan kesan yang tepat pada sebuah wawancara tidak hanya masalah pakaian yang digunakan dan datang tepat waktu. Anda juga harus melakukan penelitian tetang perusahaan, peran, dan industri secara keseluruhan yang dilamar.

Jika Anda tahu siapa yang akan menjadi pewawancara, carilah tentang orang-orang tersebut di LinkedIn, pelajari tentang pengalaman mereka. Selain itu, ajukan pertanyaan untuk memberi kesan pada pewawancara bahwa Anda tertarik dengan perusahaan atau peran pekerjaan yang ditawarkan.

Menampilkan Pengalaman
Tunjukkan bahwa Anda memiliki pengalaman. Bahkan, tunjukkan juga bahwa Anda memiliki apa yang diperlukan oleh perusahaan baru.

Idealnya, Anda harus menyesuaikan resume diri sendiri dengan pekerjaan baru yang dibutuhkan terlebih dahulu. Cara ini tidak hanya akan meningkatkan peluang untuk mendapatkan panggilan wawancara di perusahaan baru, namun juga sebagai referensi ketika Anda harus membahas soal pekerjaan.

Memahami Pekerjaan Apa yang Dibutuhkan
Tidak ada yang salah dengan mengaplikasikan peran berbeda dari apa yang telah Anda lakukan di masa lalu. Sebelum wawancara, usahakan untuk mempelajari deskripsi pekerjaan dan pastikan Anda memiliki potensi di sana.

Jika deskripsi pekerjaan tidak cukup bagi Anda, maka coba hubungi seseorang yang pernah atau sedang bekerja di bidang tersebut. Dengan sedikit keberuntungan, semua tips di atas telah diaplikasikan, maka Anda telah berhasil menjadi kandidat yang paling diinginkan. (liputan6.com/Desy)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.