Guys, Perhatikan Hal Ini Ketika Parkir Kendaraan di Tanjakan atau Turunan

Avatar of PortalMadura.com
Guys, Perhatikan Hal Ini Ketika Parkir Kendaraan di Tanjakan atau Turunan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Lahan parkir yang lokasinya berada di masih sering ditemui di beberapa tempat. Walhasil, mau tidak mau pemilik kendaraan harus memarkirkan kendaraannya di tempat tersebut.

Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, seorang pereli nasional, Rifat Sungkar, memberikan saran kepada Anda yang mungkin kedapatan harus memarkirkan kendaraan di lokasi yang menanjak atau menurun.

“Di parkir tanjakan atau turunan, yang harus kita antisipasi adalah laju kendaraan yang bisa lebih sulit dikontrol ketimbang parkir di jalan yang rata. Oleh sebab itu saya selalu menyarankan, agar setiap mobil yang masih menggunakan rem tangan tuas untuk wajib mengangkat tuas tersebut ketika memarkirkan kendaraan di tanjakan atau turunan. Apalagi jika titik kecuramannya sangat tinggi,” ungkapnya.

Rifat melanjutkan, sementara bagi Anda yang mungkin sudah menjadi konsumen dari mobil-mobil keluaran baru, tidak perlu terlalu khawatir pada masalah ini karena pada dasarnya banyak mobil keluaran baru yang sudah dilengkapi dengan fitur hill start assist atau beberapa fitur lainnya yang berfungsi untuk menjaga posisi kendaraan ketika berada di tanjakan.

“Dengan fitur semacam hill start assist ini, jika Anda mengangkat rem sekalipun, mobil tidak akan mundur ke belakang karena fitur ini sudah terintegrasi dan dapat membaca kontur jalanan. Jadi Anda tidak perlu khawatir saat harus memarkirkan kendaraan di tanjakan,” tutupnya. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.