Guys, Rekomendasi 6 Tempat Seru Saat Liburan di Musim Hujan

Avatar of PortalMadura.Com
Guys, Rekomendasi 6 Tempat Seru Saat Liburan di Musim Hujan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Musim penghujan telah tiba. Bagi sebagian orang musim hujan benar-benar menghambat rutinitas dan aktivitas. Dalam waktu selama itu, para traveler mungkin mengurungkan niatnya untuk bepergian karena takut musim hujan akan menghambat kesenangannya dalam melakukan perjalanan.

Padahal sebenarnya masih cukup banyak tempat yang tetap menyenangkan dikunjungi meski saat hujan. Malah mungkin tempat-tempat ini jadi lebih mengesankan dikunjungi ketika musim penghujan. Momen berlibur di akhir tahun ini memang diincar oleh banyak orang yang ingin sekedar beristirahat dari padatnya rutinitas sehari-hari.

Akan tetapi, memasuki masa akhir tahun seperti sekarang. Cuaca Indonesia bisa dibilang sudah masuk musim penghujan. Lalu bagaimana jika ingin tetap liburan? Dengan mengetahui rekomendasi jenis kegiatan liburan seperti apa yang tepat. Berlibur akhir tahun walau sudah musim hujan juga tetap bisa seru kok!

Pemandian air panas
Musim hujan dan hawa dingin biasanya satu paket bukan? Nah, maka dari itu rekomendasi pertama yang bisa dicoba ialah dengan berlibur mengunjungi tempat-tempat pemandian air panas. Apalagi di Indonesia sendiri ada beragam pemandian air panas yang bisa dikunjungi, misalnya pemandian air panas Ciater, pemandian air panas di Baturaden, Banyumas, Guci di Tegal yang sekarang sedang hits, pemandian air panas di di Cisolok Sukabumi, sampai pemandian air panas Candi Umbul di Magelang.

Pergi ke tempat yang bercuaca cerah
Wilayah Indonesia begitu luas, biasanya walau kebanyakan daerah kompak sedang memasuki musim hujan. Namun mungkin ada beberapa kota di Indonesia yang masih bercuaca cerah. Ada baiknya, sebelum memutuskan pergi bisa memeriksa ramalan cuaca di kota setempat selama beberapa hari ke depan.

Museum
Di hari biasa tentu sangat tidak terpikirkan bukan untuk berwisata ke museum? Selain nyaman karena sifatnya indoor alias dalam ruangan sehingga tak perlu khawatir kehujanan, museum juga bisa jadi ajang liburan sambil belajar menambah pengetahuan baru. Selain cocok untuk berwisata bersama keluarga, apalagi yang masih punya anak-anak.

Tur museum juga sah-sah saja dilakukan untuk yang sudah dewasa, solo tur ke museum juga asyik dan memberikan pengalaman baru tentunya. Keunggulan lainnya, rata-rata museum di Indonesia contohnya di Jakarta harga tiketnya relatif sangat murah malah ada beberapa yang mungkin membebaskan biaya masuk sama sekali alias gratis.

Tur kedai kopi
Hujan-hujan paling asyik menyeruput secangkir kopi sambil ngemil kue-kue kecil atau pastry. Daripada bosan di rumah, kenapa tak coba untuk tur coffee shop di sekitar daerah tempat tinggal atau yang menjadi rekomendasi banyak orang? Sekarang sudah begitu banyak kedai kopi bertebaran di mana-mana, menyajikan aneka minuman kopi khas Indonesia dan juga camilan lezat sebagai teman minum kopi. Apalagi kedai kopi sekarang juga kebanyakan didesain dengan konsep ruangan yang sangat Instagramable, jadi memungkinkan pengunjungnya untuk ngopi sambil foto-foto.

Staycation
Konsep staycation satu ini mungkin cocok untuk yang pergi bersama teman-teman atau keluarga dengan anak yang bingung ingin liburan tapi takut terkena hujan deras. Diketahui gaya liburan seperti ini sedang cukup diminati bagi traveler yang hanya ingin sekadar melarikan diri dari rutinitas dan kesibukan sehari-hari.

Staycation sendiri adalah liburan yang hanya tinggal di dalam penginapan yang memiliki konsep tertentu dan mampu memberikan sensasi berlibur meski hanya “stay” tidak berkeliling ke mana-mana. Untuk staycation seperti ini, bisa coba berbagai tempat.

Wisata kuliner
Setiap kota biasanya memiliki titik lokasi kuliner yang patut untuk dicoba, mulai dari makanan berat sampai jajanan ringan dari yang khas tradisional sampai yang modern kekinian ala zaman sekarang. Jika sudah bosan dengan kuliner Jakarta misalnya, bisa coba berwisata kuliner di Bandung atau Bogor yang relatif masih cukup dekat. Agar suasana makin seru, ajak teman-teman yang memang hobi dan senang makan juga ya!(Okezone.Com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.