Guys, Yuk Hentikan Konsumsi Junk Food dengan Cara Ini

Avatar of PortalMadura.com
Guys, Yuk Hentikan Konsumsi Junk Food dengan Cara Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan makanan yang tinggi kalori namun miskin nutrisi. Walaupun demikian, makanan yang siap santap ini menjadi idola banyak orang. Selain praktis, ada banyak macam variasi yang bisa dimakan.

Rasanya yang enak itu tidak hanya membuat perut kenyang tapi juga memuaskan lidah. Godaan junk food memang sulit dihindari, tapi ini merupakan makan yang tidak baik bagi tubuh Anda. Apalagi jika dikonsumsi terus setiap hari.

Sebagaimana menurut ahli nutrisi medis asal Integrative Wellness Group, Brooke Sheller, menyarankan agar bisa berhenti menginginkan makan junk food. Lantas, bagaimana caranya?.

Berikut uraiannya:

Kenyangkan Perut dengan Protein
Dibanding sarapan nasi goreng, lebih baik jika Anda makan telur rebus dan jus sayuran. Awali hari dengan asupan protein. Protein adalah penyelamat saat kelaparan maupun kelelahan. Siapkan malam harinya jika Anda sering buru-buru di pagi hari.

Makan Lemak dan Karbohidrat Sehat
Siang hari saat makan siang, Anda bisa membawa bekal buah (jika Anda malas masak). Anda juga pilih yang kaya lemak sehat seperti alpukat. Lemak sehat lainnya bisa dari ikan, daging dan kacang-kacangan. Makan karbohidrat sehat dan kaya serat dari sayuran.

Singkirkan Kebiasaan Buruk
Jangan terbiasa begadang, tidur cukup itu harus. Kurang tidur menyebabkan tingkat stres tinggi dan membuat Anda semakin ingin ngemil. Pastikan tidur 7-8 jam per malam. Perbanyak juga minum air putih agar tubuh tetap segar.

Memang sulit menolak makanan gurih, tapi bukan berarti Anda tidak bisa menghindari dan menghentikan keinginan makan-makanan ini. Coba tiga cara yang disarankan ahli nutrisi di atas ya. Semoga bermanfaat. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.