Guys, Yuk Intip Berbagai Manfaat Mengkonsumsi Serangga

Avatar of PortalMadura.com
manfaat serangga
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi sebagian orang merupakan hewan yang menjijikkan. Namun tak jarang dibeberapa Negara hewan yang satu ini dijadikan sebuah hal untuk dikonsumsi. Banyak dari mereka juga yang menyukai serta menjadikannya mata pencaharian. Berikut ini merupakan manfaat mengkonsumsi serangga. Mari kita simak !

Nutrisi Tinggi

Serangga mengandung vitamin dan zat gizi seperti B12, zat besi, mangan dan kalsium. Serangga pun kaya nutrisi dan rendah kalori. Sangat cocok bagi Anda yang sedang melakukan diet atau menghindari obesitas.

Faktanya, serangga pun sangat baik untuk kesehatan usus dan pencernaan karena kaya akan serat prebiotik. B12 yang terkadung dalam serangga baik untuk kesehatan tulang dan meningkatkan energi.

Zat besi penting untuk memproduksi sel darah merah serta mangan penting untuk menjaga sistem saraf dan otak.

Baik untuk Lingkungan

Tak hanya sehat bagi tubuh, diam-diam serangga pun bermanfaat bagi lingkungan. Peternakan tradisional menyumbang 18persen emisi gas rumah kaca. Peternakan serangga menghasilkan seratus kali lebih sedikit gas rumah kaca dibanding peternakan sapi.

Makanan dan minuman yang dikonsumsi serangga pun tak sebanyak sapi atau kambing. Serangga juga bereproduksi dengan sangat cepat sehingga bisa menguntungkan.

Bisa Dinikmati dengan Berbagai Cara

Bila Anda ingin makan serangga namun merasa aneh dengan memakan langsung seluruh bagian, ada berbagai cara untuk mengonsumsinya.

Bila tidak berani makan dengan melihatnya secara utuh, Anda bisa mengolahnya seperti pizza yang ditaburi serangga, dicampur ke dalam smoothieatau dicampur dengan sayur.

Di Amerika, terdapat perusahaan bernama Ento Market yang menjual berbagai olahan serangga seperti tepung jangkrik, cokelat jangkrik, dan keripik jangkrik.

Itulah beberapa yang harus kita ketahui. So, jangan takut untuk mencoba ya guys, banyak manfaatnya loh! Semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.