oleh

H+4 Lebaran Idul Fitri, Pantai Saebus Sumenep “Hipnotis” Pengunjung

PortalMadura.Com, Sumenep – Pantai Saebus, Desa/Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mampu “menghipnotis” pengunjung pada libur lebaran Idul Fitri 1438 H/ 2017.

Pantai eksotik yang alami menampilkan pesona laut biru berpasir putih tanpa karang ini, memiliki kekhasan dan keunikan tersendiri. Pulau-pulau kecil di sekitarnya menambah daya tarik yang tidak ada duanya di Sumenep.

“Cukup indah mas, dan masih alami. Pasirnya putih bersih,” kata salah seorang pengunjung, Kartini (40) pada PortalMadura.Com, Rabu (28/6/2017).

Pantai Saebus 2
Pantai Saebus, Sapeken, Sumenep (Foto Kartini)

Wanita cantik yang bermukim di kota Sumenep ini mengungkapkan, untuk sampai ke Saebus perlu perjalanan laut dari pelabuhan Sapeken, hanya setengah (0,5) jam.

Namun belum ada transportasi laut yang khususm sehingga perlu carter perahu rakyat dengan biaya sewa Rp200 ribu. “Biaya tambahannya ya solar. Kalau transportasi laut dari Pelabuhan Sapeken ke Saebus murah dan gampang didapat,” ujarnya.

“Kalau dari Pelabuhan Kalianget, Sumenep menuju Sapeken dengan kapal perintis perlu menempuh perjalanan laut 13-14 jam. Ongkosnya Rp40 ribu sekali pergi,” terangnya.

Sayangnya, Pantai Saebus ini tidak mendapat perhatian dari pemerintah daerah setempat. Keindahan dan kecantikan pantai yang mampu menghipmotis pengunjung itu, dibiarkan terbengkalai.(Hartono)


Tirto.ID
Loading...

Komentar