oleh

Hadapi ‘New Normal’ Berikut 7 Tips untuk ‘Bikers’

PortalMadura.Com – Saat ini Indonesia sudah menghadapi new normal, bagi Anda pengendaran sepeda motor harus menyiapkan kendaraan Anda agar lebih aman. Seperti terus menerapkan protokol kesehatan, dan harus membiasakan diri Anda dengan hal-hal baru yang berbeda dengan keadaan yang sebelumnya.

Berikut tujuh tips untuk bikers menghadapi new normal, dilansir dari laman Oto.detik.com, Jumat (19/6/2020)

iklan pilbup

Cek Suhu Tubuh Sebelum Berkendara

Bagi Anda yang ingin bepergian atau pulang kampung, maka Anda sebelumnya untuk cek suhu tubuh Anda. Pengecekan suhu tubuh ini untuk memastikan kondisi badan Anda sehat. Jika hasil suhu tubuh Anda menunjukkan di atas 37,5 derajat maka sebaiknya Anda tidak beraktivitas di luar rumah.

Periksa Kondisi Sepeda Motor

Kedua, bukan hanya memeriksa kondisi suhu tubuh tapi juga kondisi sepeda motor wajib diperiksa. Apalagi kendaraan Anda jarang digunakan, pastikan cek kondisi ban, kebocoran oli, dan kondisi elemen lain pada sepeda Anda.

Persiapkan Riding Gear Sesuai Standar

Gunakan standar keamanan saat Anda berkendara, seperti menggunakan jaket, helm dan sarung tangan. Pastikan juga menggunakan masker dan sediakan masker cadangan karena takut terkena hujan.

Hindari Penggunaan Helm Secara Bergantian

Hindari mengguanakan helm bergantian, pastikan helm Anda hanya digunakan oleh Anda sendiri. Ini untuk mencegah penularan virus dari orang lain.

Gunakan Buff Saat Berkendara Tetap Menggunakan Masker

Sebaiknya menggunakan masker walaupun menggunakan buff. Ini juga bermanfaat sebagai penyaringan partikel berbahaya. Selain menggunakan buff juga gunakan sarung tangan yang menutupi seluruh bagian tangan.

Hindari Wilayah Zona Merah

Usahakan Anda ke zona yang tidak berbahaya, ini bertujuan untuk menjaga kesalamatan Anda dan orng lain.

Jaket dan Sarung Tangan Disemprotkan Disinfektan

Semprotkan disinfektan jaket dan sarung tangan Anda setelah digunakan. Ini untuk mengurangi potensi penularan virus.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Oto.detik.Com
Tirto.ID
Loading...

Komentar