Rapid Test di Terminal Ronggosukowati Pamekasan Minim Peminat

Avatar of PortalMadura.com
Rapid Test di Terminal Ronggosukowati Pamekasan Minim Peminat
Ilustrasi (Radioidola.com)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Masyarakat yang hendak melakukan perjalanan ke ibu Kota Jakarta disediakan alat di terminal Ronggosukowati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, untuk memastikan reaktif atau non reaktif .

Penyediaan alat rapid test tersebut merupakan kerja sama Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur dengan pihak ketiga, yakni Four Tuna Lab yang notabene perusahaan swasta.

“Kita kerja sama dengan Dishub, kabarnya kan orang yang mau ke Jakarta harus punya keterangan surat rapid. Yang berangkat itu berarti yang sudah lolos atau non reaktif,” kata Tim Medis Four Tuna Lab, Septiana Farahdiba, Jumat (19/6/2020).

Dia menambahkan, pihaknya menyediakan 100 alat rapid test, namun sejauh ini belum sampai 10 alat rapid test yang terpakai. Karena sebagian besar masyarakat yang hendak berangkat ke Jakarta mempersiapkan masyarakatnya terlebih dahulu dengan melakukan rapid test sendiri.

“Ini kan baru mulai hari Senin kemarin, nggak sampai puluhan (rapid test yang terpakai, red). Ini tidak gratis, biayanya Rp 250 ribu,” terangnya.

Surat keterangan rapid test menjadi syarat bepergian ke luar daerah, termasuk ke wilayah Jakarta pada masa new normal untuk memastikan kesehatan penumpang dan bebas dari wabah Covid-19.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.