Hamas: Israel Musuh dari Seluruh Umat

Avatar of PortalMadura.Com
Hamas Israel musuh dari seluruh umat
Ilustrasi. (Foto file - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, – Warga Palestina berbondong-bondong berkumpul di perbatasan Gaza untuk berpartisipasi unjuk rasa “” pada Jumat ke-34, walau menggunakan kekerasan pada aksi-aksi sebelumnya.

Juru bicara Hazim Qasim mengatakan kepada Anadolu Agency, rakyat Palestina akan terus mendatangi perbatasan Gaza-Israel untuk menekankan pesan “blokade akan terpatahkan dengan unjuk rasa damai di perbatasan”.

Qasim percaya bahwa Masyarakat Gaza memiliki kekuatan untuk mematahkan blokade, mereka mendukung perlawanan dan bertekad akan memenangkan perjuangan melawan penjajahan Israel suatu saat nanti.

Jubir Hamas mengungkapkan, aksi demonstrasi menjadi pesan yang jelas bahwa Masyarakat menolak normalisasi dengan penjajah.

“Israel adalah musuh dari seluruh umat dan normalisasi dengan mereka sama seperti mendorong Israel untuk melanjutkan blokade dan serangan-serangannya,” seru Qasim. dilaporkan Anadolu Agency, Sabtu (17/11/2018).

Selama tujuh bulan terakhir, warga Palestina di Gaza telah melakukan unjuk rasa rutin di sepanjang zona pembatas Gaza-Israel untuk menuntut hak pulang ke kampung halaman mereka di Palestina yang bersejarah, dari mana mereka diusir pada 1948.

Mereka juga menuntut diakhirinya blokade 12 tahun Israel di Jalur Gaza, yang telah menghancurkan ekonomi dan menyebabkan dua juta penduduknya krisis komoditas pokok.

Sejak unjuk rasa dimulai pada 30 Maret tahun ini, lebih dari 200 orang Palestina tewas dan ribuan lainnya terluka karena serangan pasukan Israel dari sepanjang sisi lain dari zona pembatas. (AA)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.