oleh

Hampir 3 Bulan, Jalan Amblas Tak Kunjung Diperbaiki

PortalMadura.Com, Sampang – Jalan penghubung antar Kecamatan Tambelangan dan Kecamatan Kadungdung di Dusun Bendung, Desa/Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur tetap dibiarkan rusak setelah amblas sejak akhir bulan Februari 2016.

“Jalan yang rusak itu belum diperbaiki. Badan jalan amblas mencapai panjang lebih dari 10 meter dengan lebar sekitar 4 meter,” kata salah seorang warga sekitar, Syaiful (25), pada wartawan, Selasa (12/4/2016).

Dikatakan Syaiful, kerusakan jalan yang cukup parah tersebut sangat perlu untuk disikapi. Oleh sebab itu dibutuhkan intervensi pemerintah kecamatan mengingat proyek tersebut masih dalam masa pemeliharaan.

Loading...

“Beberapa waktu lalu malah ada pengendara roda dua yang terjatuh setelah menghindari amblasnya jalan itu,” terang pria yang berstatus mahasiswa ini.

Sementara, Ketua Lembaga Pemberdayaan Pertanian dan Ekonomi (LPPE) Madura, Makruf Amin menilai, kerusakan jalan di sejumlah daerah yang tidak segera ditangani bisa menghambat roda perekonomian masyarakat.

Kondisi jalan rusak sangat merugikan masyarakat, baik dari segi waktu, ekonomi, produktivitas kerja, terutama bahan bakar kendaraan.

“Sudah jelas merugikan masyarakat dari beberapa aspek,” tandasnya.(lora/har)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar