Hampir Berangkat, CJH Sumenep Belum Dapat Vaksin Influenza

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Sebanyak 456 calon jamaah haji () asal Sumenep, Madura, Jawa Timur hingga saat ini belum mendapatkan vaksinasi influenza, padahal CJH asal bumi Sumekar ini masuk kloter pertama yang dijadwalkan berangkat dari Sumenep pada tanggal 8 Agustus 2016.

“Hingga saat ini calon jamaah haji asal Sumenep memang belum dilakukan vaksinasi influenza karena kami belum mendapatkan kiriman vaksin influenza itu,” ungkap Kabid Penanggulangan Masalah Kesehatan (PMK), Dinkes Sumenep, Dwi Regnani, Senin (25/7/2016).

Menurutnya, sesuai informasi yang diterimanya, vaksin influenza itu akan tiba di Sumenep pada tanggal 23 Juli, namun hingga saat ini belum datang.

“Kalau besok datang, masih nutut dilakukan vaksinasi influenza karena kami intruksikan melakukan vaksinasi dimasing-masing Puskesmas,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, untuk vaksin meningitis sudah dilakukan kepada calon jamaah haji. “Untuk vaksin influenza ini baru sekarang yang lambat karena memang masih dalam pemeriksaan BP POM terkait adanya vaksin palsu itu,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.