Hanya 162 Orang yang Lolos Tes SKD CPNS di Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com
Hanya 162 Orang yang Lolos Tes SKD CPNS di Pamekasan
dok. Kepala BKPSDM Pamekasan, Lukman Hedi Mahdia (Foto: Hasibuddin)

PortalMadura.Com, – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tahun 2018 yang lolos tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) hanya berjumlah 162 orang dari total 8.632 peserta tes.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan, Lukman Hedi Mahdia, berharap ada kebijakan baru dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) perihal passing grade atau ambang batas nilai SKD. Mengingat banyak sekali peserta yang tidak mencapai nilai yang ditentukan.

“Kami berharap ada kebijakan baru dari pemerintah pusat terkait masalah ini. Apakah passing grade-nya diturunkan atau nilai peserta yang paling tinggi langsung dimasukan. Karena banyak yang tidak lolos,” pintanya, Rabu (14/11/2018).

Dikatakan, minimnya peserta yang lolos tes SKD yang digelar mulai tanggal 27 Oktober sampai 13 November itu bukan hanya terjadi di Pamekasan. Melainkan daerah lain di Indonesia mengalami hal yang sama, sehingga pemerintah pusat harus segera mengambil solusi.

“Hasil dari tes selama 18 hari ini kami pasrahkan ke Panselnas (Panitia Seleksi Nasional), biar Panselnas yang menentukan. Karena pemerintah daerah hanya sebagai penyelenggara,” tandasnya.

Menurutnya, lolosnya 162 orang tersebut jauh dari kebutuhan formasi di Pamekasan yang mendapatkan jatah 430 orang. Sehingga, jika tidak ada solusi dari pemerintah pusat, tentu jauh dari kebutuhan. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.