Ladies, Begini Cara Mudah Agar Tak Berkeringat Saat Resepsi Pernikahan Anda

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, Begini Cara Mudah Agar Tak Berkeringat Saat Resepsi Pernikahan Anda
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap orang pasti ingin tampil sempurna saat menjadi ratu sehari dalam acara pernikahan. Tapi, momen yang ditunggu-tunggu ini kerap kali membuat seseorang merasa tegang, stress atau cuaca yang panas dapat memicu keringat berlebih.

Kondisi ini memang wajar terjadi pada siapa saja. Dengan kata lain, hal itu sebagai bentuk reaksi tubuh yang normal untuk pendinginan. Namun, terkadang ini cukup mengganggu lantaran bisa saja berpengaruh pada makeup atau penampilan.

Sebab, bukan tidak mungkin orang yang hadir pada waktu itu akan memerhatikan Anda dari ujung kepala sampai kaki. Anda tentu tidak mau kan?. Nah, untuk mencegah tubuh Anda berkeringat saat resepsi maka yang harus dilakukan adalah:

Menjaga Asupan Makanan
Hindari makanan pedas dan yang mengandung caffeine menjelang hari pernikahan. Ini karena caffeine dan makanan pedas mampu menstimulasi neutransmitter acetylcholine yang memproduksi keringat berlebih.

Disarankan untuk Mandi Air Dingin
Selain membantu tubuh merasa lebih segar sepanjang hari, air dingin tidak seperti air hangat yang dapat memicu tubuh mengembang dan menyebabkan Anda susah memakai gaun pernikahan.

Pakai Setting Spray
Agar makeup Anda tidak mudah luntur karena keringat, pastikan mengenakan setting spray.

Sirkulasi Udara Baik
Pastikan sirkulasi udara di lokasi pernikahan baik sehingga Anda tidak gerah. Jika mengadakan pesta di lokasi outdoor, tidak ada salahnya membawa kipas kecil di tangan.

Demikian beberapa saran agar di hari Anda tidak berkeringat. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu Anda menjadi ratu sehari yang benar-benar tampil sempurna. (Vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.