Hanya 7 Parpol Yang Hadiri Deklarasi ‘Siap Kalah Terhormat Menang Bermartabat’

Avatar of PortalMadura.com
Penandatanganan ikrar oleh pengurus atau pimpinan Parpol di Sumenep
Penandatanganan ikrar oleh pengurus atau pimpinan Parpol di Sumenep, Minggu (23/9/2018)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Hanya tujuh Partai Politik (Parpol) yang menghadiri deklarasi bertajuk ‘Siap Kalah Terhormat Menang Bermartabat‘, Minggu (23/9/2018) pagi, di area Car Free Day (Taman Bunga) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Deklarasi yang diawali dengan Senam Awas itu, diselenggarakan oleh Bawaslu Kabupaten Sumenep. Tujuh pimpinan atau pengurus Parpol yang hadir, Golkar, PKS, Perindo, Hanura, Demokrat, PBB dan PKP Indonesia.

Mereka yang hadir, berikrar bersama-sama dipandu oleh Ketua Bawaslu Sumenep, Anwar Noris, di depan publik dan disaksikan oleh komponen lain, seperti Komisioner KPU, termasuk 81 orang dari unsur Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Sumenep.

Selain itu, mereka juga menandatangani ikrar tersebut pada gambar parpol masing-masing yang telah disediakan oleh Bawaslu Sumenep.

Baca Juga:  4 Tim Lolos Semifinal, Berikut Jadwal Laga Liga Santri KSAD di Sumenep

Tiga poin penting dalam ikrar tersebut, yakni : “Mematuhi peraturan perundang undangan yang berlaku selama penyelenggaraan Pemilu 2019. Mengakui dan menghormati keberagaman masyarakat Kabupaten Sumenep. Dan menjaga kondusifitas Pemilu 2019 demi terwujudnya pelaksanaan kedaulatan rakyat yang demokratis di Kabupaten Sumenep”.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sumenep, Anwar Noris mengemukakan, deklarasi bersama itu dimaksudkan agar Pemilu 2019 ini berjalan dengan lancar, aman, dan demokratis.

“Bagi mereka yang tidak hadir, tentu kami tetap berusaha untuk melakukan komunikasi lebih lanjut dengan pengurus atau pun pimpinan Parpol,” tegas Noris usai acara pada PortalMadura.Com.

Parpol di Sumenep
Papan ikrar berlogo Parpol di Sumenep

Dari data yang dihimpun PortalMadura.Com, Parpol yang tidak menghadiri deklarasi yang bertajuk ‘Siap Kalah Terhormat Menang Bermartabat’ tersebut meliputi, PKB, Gerindra, PDI Perjuangan, NasDem, Garuda, Partai Berkarya, PPP, Solidaritas Indonesia, dan PAN. (Hartono)

Baca Juga:  Produktivitas Gol Tim Al Amin vs Al Furqon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.