Hanya dengan Sup Ayam Hangat, Flu Teratasi Tanpa Obat

Avatar of PortalMadura.com
Hanya dengan Sup Ayam Hangat, Flu Teratasi Tanpa Obat
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Biasanya, saat anak sedang sakit, misalnya menggigil, bersin-bersin dan flu, orang tua akan segera mengatasinya dengan beli obat atau periksa ke dokter.

Padahal, itu bukanlah satu-satunya cara dalam menyembuhkannya. Ada cara ampuh dan tidak biasa tapi dipercaya bisa mengatasi penyakit di atas yaitu dengan cara makan semangkuk sup ayam.

Benarkan sup ayam dapat meredakan gejala flu?. Berikut penjelasan pakar mengenai khasiat sup ayam yang dapat meredakan gejala flu:

Sup ayam dapat meredakan gejala infeksi saluran pernapasan bagian atas karena mengandung zat anti-inflamasi. Hal ini dikarenakan di dalam sup memiliki aroma rempah dan kuahnya yang hangat dapat menghilangkan sumbatan pada hidung akibat flu.

Dr Stephen Rennard mempelajari tiga batch dari apa yang dia sebut Sup Nenek, yang termasuk ayam, bawang merah, ubi jalar, parsnip, lobak, wortel, batang seledri, peterseli, garam dan merica.

Dia memeriksa apakah pergerakan neutrofil, sel putih paling umum dalam darah yang mempertahankan tubuh terhadap infeksi, akan diblokir atau dikurangi dengan sup ayam.

Hasilnya, Dr Rennard menemukan jika sup ayam memiliki komponen anti-inflamasi yang dapat mengurangi gejala dan memperpendek infeksi saluran pernapasan bagian atas. Selain itu juga membantu silia hidung berfungsi lebih baik sehingga memfasilitasi upaya penghilangan lendir.

“Meningkatkan asupan cairan penting saat Anda kedinginan. Hal ini disebabkan karena pelepasan cairan dari hidung meler atau keringat yang menyebabkan dehidrasi. Jadi saat Anda sakit, tubuh Anda perlu mengganti cairan yang hilang itu dan sup brothy dapat melakukan hal itu,” saran Dr van Diepen Dokter rumah sakit Florida.

Saat anak enggan makan nasi sup ayam bisa menjadi pilihan tepat ketika mereka terserang flu. Yang terpenting adalah sup buatan sendiri bukan yang dibeli di luar. Pasalnya, sup buatan sendiri lebih terjamin nutrisinya dan dapat dikonsumsi saat sedang panas.

Sup ayam mengandung lima bahan yaitu wortel, bawang merah, bawang putih, ayam dan seledri yang mengandung banyak nutrisi tinggi, serat, vitamin C dan antioksidan.

Semangkuk sup ayam dapat memberikan anak tambahan sistem kekebalan tubuh untuk melawan dingin. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (Liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.