Hanya Langganan Jago di Awal Musim, Antisipasi Kelemahan di Leg Kedua

Avatar of PortalMadura.com
Madura United Akan Gelar Uji Coba Sebelum Berangkat ke Malaysia
dok. Pelatih , Rahmad Darmawan (Foto: Marzukiy @PortalMadura.Com)

PortalMadura.Com, Dalam empat musim selama menjadi peserta Liga 1, dikenal sebagai tim yang hanya jago di awal-awal musim saja. Namun justru performanya menurun pada detik-detik akhir kompetisi.

Buktinya, pada kompetisi 2016 dan 2017 menjadi juara paruh musim. Tetapi, di paruh musim kedua performanya anjlok. Pada musim 2018 dan 2019, meskipun Laskar Sape Kerrab tidak menjadi juara paruh musim, namun di leg pertama tampil trengginas sebagai tim papan atas. Lagi-lagi performanya menurun di leg kedua.

Pelatih FC, Rachmad Darmawan mengaku, pihaknya telah mempersiapkan pemain yang memiliki kualitas sepadan agar mereka bisa tampil konsisten selama menjalani kompetisi.

“Saya sekarang menambal pemain-pemain yang sekiranya menurut kita memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda. Itu yang kita lakukan,” katanya, Kamis (16/1/2020).

Baca Juga: Tak Dapat Jatah, Masing-masing Komisi DPRD Pamekasan Bawa Pulang Mobil Dinas?

Mantan pelatih Persipura Jayapura ini mengatakan, persoalan besar yang ada di sepak bola Indonesia adalah berjalannya freindly match timnas dengan kompetisi Liga. Sehingga, meskipun klub memiliki banyak pemain berlabel bintang, tetapi ketika dipanggil timnas, kekuatan klub tidak lagi sesuai dengan harapan.

“Mau tidak mau kita memang harus memiliki pemain yang bisa bermain di berbagai posisi, biar sewaktu-waktu kita bisa siasati. Makanya, tahun ini kita sengaja tidak mengambil banyak pemain berlabel timnas, tetapi mengambil pemain yang sepadan agar ketika pemain dipanggil timnas bisa menjadi penggantinya,” tutup dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.