Hanya Raih 3 Kursi, Hanura Belum Bentuk Fraksi

Avatar of PortalMadura.com
Hanya Raih 3 Kursi, Hanura Belum Bentuk Fraksi

PortalMadura.Com, – Partai Hanura besutan Oesman Sapta Odang (OSO) meraih tiga kursi di DPRD Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur pada Pemilu serentak 2019.

Hingga Selasa (27/8/2019) belum bergabung dengan partai lain di parlemen untuk pembentukan fraksi.

“Tentunya, kami tidak menutup pintu untuk bergabung dengan partai lain dalam pembentukan fraksi,” terang Ketua DPC Hanura, Bangkalan, Mahmudi.

Diakuinya, dengan hanya tiga kursi dari total 50 kursi di tidak bisa membentuk fraksi sendiri. Saat ini, sejumlah pimpinan partai politik di Bangkalan dalam proses lobi-lobi untuk pembentukan fraksi.

Namun, pihaknya tidak menargetkan harus bergabung dengan partai tertentu. “Yang penting bisa menyerap aspirasi masyarakat dengan baik,” katanya.

Kondisi Hanura di Bangkalan berdeda dengan periode 20014-2019. Hasil pemilu 2014, Hanura membentuk fraksi sendiri dengan beranggotakan 4 orang dan terdapat 8 fraksi.

Sedangkan hasil Pemilu 2019, ada 10 partai politik (parpol) yang mendapat jatah kursi, meliputi, Gerindra 10 kursi, PDI Perjuangan 8 kursi, PPP 7 kursi, PKB 6 kursi, dan Demokrat 5 kursi.

Selain itu, PAN, PKS dan Hanura masing-masing 3 kursi, Golkar dan Berkarya masing-masing 2 kursi, dan Partai Perindo raih 1 kursi.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.