oleh

Harga Emas Turun, Dipicu aksi Ambil Untung

Jakarta – Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih rendah pada Jumat (Sabtu pagi WIB), karena aksi ambil untung menyebabkan penurunan.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus turun 1,8 dolar AS atau 0,13 persen, menjadi menetap di 1.337,4 dolar AS per ounce, lapor Xinhua.

Emas naik pada Kamis ke tingkat tertinggi sejak Maret, sebagian karena permintaan “safe haven” didorong oleh bank Portugal yang bermasalah.

Indeks-indeks saham utama di Eropa ditutup turun tajam pada Kamis, karena investor gelisah atas penundaan pembayaran utang jangka pendek dari Banco Espirito Santo, pemberi pinjaman terkemuka Portugal.

Para analis percaya bahwa pedagang akan menggunakan emas sebagai “safe haven” dalam jangka pendek dan bahwa ada beberapa permintaan tetapi tidak dalam skala besar.

Mereka mengatakan emas mendekati tingkat atas dari kisarannya dan tidak yakin bahwa emas bisa bergerak jauh lebih tinggi tanpa data pendukung tambahan.

Perak untuk pengiriman September turun 4,7 sen, atau 0,22 persen, menjadi ditutup pada 21,461 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober kehilangan 3,2 dolar AS, atau 0,21 persen, menjadi berakhir pada 1.513,8 dolar AS per ounce.(deliknews/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.