Hari Batik Nasional, Panitia Pilkades Kompak Berseragam Batik

Avatar of PortalMadura.Com
Hari Batik Nasional, Panitia Pilkades Kompak Berseragam Batik
Panitia Pilkades kenakan batik

PortalMadura.Com, – Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Bragang, Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, mengenakan pakaian batik dalam Pelaksanaan Pilkades serentak tahap III, Senin (2/10/2017).

Mereka kompak mengenakan baju batik berbagai motif. Bahkan, tempat pencoblosanpun, dilapisi batik, sehingga pelaksanaan Pilkades menjadi nuansa wisata dan menarik.

“Ini bertepatan dengan . Selain panitia, pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Juga mengenakan batik,” kata Ketua BPD, Muhmidun Syukur.

Inisiatif berseragam batik, kata Muhmidun, adalah bentuk ungkapan kecintaan panitia terhadap tanah air. Batik merupakan salah satu produk budaya Indonesia yang harus dilestarikan. Sebab itu, panitia bersepakat mengenakan batik di waktu pelaksanaan Pilkades.

“Kami panitia cinta tanah air. Dan batik bagian dari kekayaan busaya tanah air yang harus di lestarikan,” ungkapnya.

Pelaksanaan tahapan Pilkades di Desa Bragang di ikuti dua calon. Busiri dari incumbent bersaing dengan Mutamtam memperebutkan kursi kepemimpinan selanjutnya.

Desa yang terletak paling timur Kecamatan Klampis ini memiliki 2.500 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Alhamdulillah Pilkades di desa kami berjalan dengan lancar tanpa ada halangan dan hambatan yang berarti, pemungutan suara ditutup pukul satu siang, dilanjut penghitungan suara,” ungkapnya.(Hamid/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.