Hari Bumi, Google Warnai Halaman Pencarian Dengan 5 Doodle

Avatar of PortalMadura.Com
Hari Bumi, Google Warnai Halaman Pencarian Dengan 5 Doodle
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Hari ini, turut memperingati “Hari Bumi” yang jatuh pada Jumat (22/4/2016). Raksasa mesin pencari tersebut mematrikan lima doodle pada laman utamanya.

Tampilan Doodle pun dibuat menarik bertemakan keindahan alam. Gambar Doodle sendiri menyoroti lima bioma utama Bumi, yaitu terumbu tundra, hutan, padang rumput, padang pasir, dan karang.

Doodle pertama menggambarkan seekor beruang kutub di tengah luasnya padang salju. Doodle lainnya memperlihatkan seekor rubah merah sedang berlari di tengah hutan.

Ada juga gajah di tengah padang pasir, penyu di tengah gurun, serta terumbu karang dan gurita di tengah luasnya samudra.

Binatang-binatang yang tampak kesepian di habitatnya menunjukan gejala kelangkaan masing-masing spesies. Hal tersebut tak lepas dari perubahan iklim dan kondisi geografis lainnya.

Setiap tahunnya, Hari Bumi sedunia diperingati pada 22 April. Peringatan Hari Bumi ini dimaksudkan untuk melestarikan alam dan melindungi bumi dari pemanasan global agar manusia sadar akan pentingnya menjaga kelestarian dunia. (kompas.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.