Hari Ibu, 250 Relawan Tanam 10 Ribu Mangrove di Pantai Morron Sumenep

  • Bagikan
Hari Ibu 250 Relawan Tanam 10 Ribu Mangrove di Pantai Morron Sumenep
Dua relawan melakukan penanaman bibit pohon mangrove (Ist)

PortalMadura.Com, Sumenep – Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember dijadikan momentum untuk menanam bibit pohon mangrove oleh 250 relawan di Madura.

Penanaman bibit pohon mangrove bertajuk “Hijau Pantaiku Lestari Negeriku” berlangsung di Pantai Morron, Desa Lombang Pulau Giliraja, Kecamatan Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

“Ada 10 ribu bibit pohon mangrove yang kami tanam,” terang Ketua Kelompok Peduli Mangrove Madura Korwil Sumenep, Fadel Abu Aufa, pada PortalMadura.Com, Rabu (22/12/2021).

Fadel yang juga menjabat Sekretaris Pokmaswas Reng Paseser ini menjelaskan, yang terlibat langsung pada penanaman bibit mangrove merupakan relawan lingkungan dari berbagai kalangan.

Di antaranya, Pokmaswas Reng Paseser, Kelompok Peduli Magrove Madura, Pemdes Desa Lombang, siswa SMPN 2 Gili Genting, SDN Jate dan SDN Banbaru I. Kegiatan ini juga mendapat support dari perbankkan.

Ia mengatakan, hutan mangrove memiliki peran penting bagi bumi, di antara manfaatnya adalah menyaring polutan, menyerap Co2, memperbaiki habitat dan ekosistem di pantai.

Selain itu, melindungi pesisir dari abrasi dan gelombang tinggi serta mengurangi pengaruh pemanasan global. “Maka penting kita untuk menjaganya dan melestarikan secara bersama-sama,” tandasnya.(*)

Tonton Juga versi Snack Video PortalMadura.Com di SINI

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.