Resep Dessert Blueberry Milk Tart, Sajian untuk Natal dan Tahun Baru

  • Bagikan
Resep Dessert Blueberry Milk Tart, Sajian untuk Natal dan Tahun Baru
Ilustrasi (SMOL.ID)

PortalMadura.Com – Menyambut pergantian tahun menuju 2022, biasanya dilakukan dengan cara berkumpul bersama keluarga besar. Nah, camilan berupa kue menjadi sajian yang tepat untuk acara seperti ini. Salah satunya yaitu Blueberry Milk Tart, kue kekinian yang pasti disukai semua anggota keluarga.

Rasanya yang manis dengan tekstur lembut akan menjadi sajian yang istimewa untuk momen pergantian tahun. Bahan-bahannya pun mudah didapat serta tidak membutuhkan waktu lama untuk membuat Blueberry Milk Tart. Penasaran? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com, berikut ini resepnya:

Bahan:

250ml susu pasteurisasi
2 sdm keju ricotta
2-3 sdm gula
2 sdt agar-agar bubuk Blueberry beku
7 biskuit gandum
100 gr mentega cair

Cara:
Masukkan susu dan keju ke dalam panci. Kemudian masak dengan api sedang, aduk hingga keju melilih. Kecilkan api. Setelah itu,tabah gula ke dalam panci. Aduk sampai gula meleleh. Larutkan bubuk gelatin ke dalam air hangat, tuang ke panci lalu aduk campuran susu sampai mengental.

Hancurkan biskuit gandum dalam mangkuk dan tambahkan mentega cair ke dalamnya. Aduk rata. Kemudian masukkan biskuit gandum ke dalam loyang muffin dan bentuk lapisan kulit tart. Setelah itu isi dengan adonan susu hingga penuh. Lalu taruh blueberry beku sebagai pugasan.

Bekukan kue selama tiga jam. Kemudian keluarkan tart dari loyang muffin Blueberry Milk Tart siap dinikmati.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.