Hari Ini, 1.637 Siswa SMK di Sumenep Dijadwalkan Ikut UNBK

Avatar of PortalMadura.com
Hari Ini, 1.637 Siswa SMK di Sumenep Dijadwalkan Ikut UNBK
Siswa SMK mengikuti UNBK, Senin (2/4/2018)

PortalMadura.Com, – Sebanyak 1.637 siswa SMK di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hari ini dijadwalkan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Ribuan siswa SMK itu tersebar di 47 lembaga penyelenggara UNBK, baik di wilayah daratan maupun kepulauan.

“Sekarang merupakan hari pertama pelaksanaan UNBK untuk SMK dan akan berlangsung selama empat hari yakni hingga hari Kamis,” kata operator UNBK Cabang Wilayah Sumenep, Ari wahyudi, Senin (2/4/2018).

Ia menyampaikan, semua SMK baik daratan maupun kepulauan telah melaksanakan UNBK. Hanya saja ada dua lembaga di kepulauan yang harus UNBK secara offline karena terkendala jaringan internet. Dua SMK tersebut yakni SMK Al-Bukhori dengan 27 siswa dan SMK Ismaili dengan siswa sebanyak 34 orang.

“Untuk SMK Al-Bukhori itu di Kecamatan Arjasa dan SMK Ismaili di Kecamatan Masalembu. Tapi meski offline tidak akan mengganggu pelaksanaan ujian,” ucapnya.

Ia menyampaikan, pelaksanaan UNBK ini tetap mendapatkan pengawasan secara ketat, dan dipastikan siswa akan mengerjakan soal sendiri tanpa ada bantuan dari siapapun.

“Semua kegiatan UNBK itu tetap mendapatkan pengawasan dari petugas, dan guru tidak bisa ikut campur dalam pengerjaan soal tersebut,” tukasnya.

Sedangkan pelaksanaan UNBK SMA dan MA akan digelar pada tanggal 9 April 2018. Jumlah siswa SMA yang akan mengikuti UNBK tahun ini sebanyak 4.969 siswa dan MA sebanyak 5.269 siswa. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.