Hari Ini, 110 Wisman Kunjungi Museum Keraton Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Hari Ini, 110 Wisman Kunjungi Museum Keraton Sumenep
110 Wisman Mengunjungi Musium Keraton Sumenep (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Sedikitnya 110 Wisatawan Mancanegara () dari berbagai negara mengunjungi sejumlah destinasi wisata termasuk Museum Keraton Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (2/10/2017). Wisman tersebut diantaranya dari Jerman dan Australia.

“Dari jumlah wisatawan yang berkunjung, 43 mengunjungi Museum Keraton dan Masjid Jami' Sumenep. Sedangkan sisanya menikmati wisata pantai sembilan di Gili Genting,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olargara (Disparbudpora) Sumenep, Sufiyanto.

Menurutnya, setelah mengunjungi , mereka juga akan mengunjungi wisata Pantai Sembilan, bergabung dengan wisman lainnya.

“Mereka hanya satu hari di sini. Nanti sore akan melanjutkan perjalanan ke destinasi wisata lain di sejumlah daerah Indonesia,” ucapnya.

Selama tahun 2017, jumlah wisman yang berkunjung ke Sumenep mencapai 3.000 orang lebih. Sementara, pemerintah daerah menargetkan kunjungan wisman ke I Sumekar ini mencapai 5 ribu orang.

“Kami optimis hingga akhir tahun ini kunjungan wisman mencapai target, yaitu 5.000 wisman. Masih akan digelar beberapa event yang salah satu tujuannya untuk mendatangkan para wisman,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.