PortalMadura.com

Hari Ini, 110 Wisman Kunjungi Museum Keraton Sumenep

  • Senin, 2 Oktober 2017 | 11:54
Hari Ini, 110 Wisman Kunjungi Museum Keraton Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Sedikitnya 110 Wisatawan Mancanegara (Wisman) dari berbagai negara mengunjungi sejumlah destinasi wisata termasuk Museum Keraton Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (2/10/2017). Wisman tersebut diantaranya dari Jerman dan Australia.

“Dari jumlah wisatawan yang berkunjung, 43 mengunjungi Museum Keraton dan Masjid Jami’ Sumenep. Sedangkan sisanya menikmati wisata pantai sembilan di Gili Genting,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olargara (Disparbudpora) Sumenep, Sufiyanto.

Menurutnya, setelah mengunjungi Museum Keraton Sumenep, mereka juga akan mengunjungi wisata Pantai Sembilan, bergabung dengan wisman lainnya.

Harijadi Bangkalan
Ads by portalmadura

“Mereka hanya satu hari di sini. Nanti sore akan melanjutkan perjalanan ke destinasi wisata lain di sejumlah daerah Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga:  Siap Komersil, Bandara Trunojoyo Sumenep Dapat Sertifikat

Selama tahun 2017, jumlah wisman yang berkunjung ke Sumenep mencapai 3.000 orang lebih. Sementara, pemerintah daerah menargetkan kunjungan wisman ke I Sumekar ini mencapai 5 ribu orang.

“Kami optimis hingga akhir tahun ini kunjungan wisman mencapai target, yaitu 5.000 wisman. Masih akan digelar beberapa event yang salah satu tujuannya untuk mendatangkan para wisman,” tukasnya. (Arifin/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional