Hari Ini 3 Mayat Ditemukan di Perairan Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com
Hari Ini 3 Mayat Ditemukan di Perairan Pamekasan
Suasana evakuasi mayat ke RSUD Pamekasan (Kamis, 25/10/2018) (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Sedikitnya ada tiga mayat ditemukan nelayan di perairan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, hari ini, Kamis (25/10/2018) pagi.

Tiga mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut diduga kuat merupakan ABK Cahaya Bahari Jaya milik nelayan Probolinggo yang tenggelam beberapa waktu lalu. Satu mayat ditemukan sekitar 5 mil dari Desa Branta Pesisir, satu mayat ditemukan 8 mil dari Desa Kramat Kecamatan Tlanakan, dan satu mayat lainnya ditemukan di tengah laut yang juga masih masuk perairan Pamekasan.

Dua nelayan langsung dibawa ke RSUD Pamekasan untuk dilakukan identifikasi, sementara satu nelayan yang ditemukan di tengah laut dibawa oleh nelayan Probolinggo yang ikut pencarian ABK Cahaya Bahari Jaya bersama tim gabungan dan Basarnas.

“Kami tidak bisa memastikan mereka Jaya karena masih menunggu identifikasi oleh rumah sakit, didampingi teman-teman Basarnas. Kami tidak bisa bilang itu ABK, karena masih menunggu selesai identifikasi. Tapi, sangat dimungkinkan itu adalah ABK,” kata Budi Cahyono Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan.

Adapun kronologi tersebut, lanjut dia, ketiga mayat itu ditemukan oleh nelayan. Kemudian mereka melaporkan kepada BPBD dan Basarnas yang kemudian ditindaklanjuti untuk evakuasi lebih lanjut.

“Mayat itu ditemukan oleh nelayan, setelah menghubungi kami, kami minta nelayan itu jangan pergi kemana-mana, agar mayat tersebut tidak hilang lagi. Kemudian kami meluncur untuk evakuasi,” tandasnya.

Penemuan mayat ini sebenarnya sudah ke empat kalinya, pada Minggu (21/10/2018) warga Pamekasan juga menemukan mayat di perairan Pantai Jumiang Kecamatan Pademawu atas nama Rohim. Setelah dilakukan identifikasi, mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut ternyata ABK Cahaya Bahari Jaya milik nelayan Probolinggo yang mengalami kecelakaan laut saat pergi melaut. (Marzukiy/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.