oleh

Hari Ini Ada Tambahan 10 Kasus Positif Covid-19 di Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dalam beberapa hari terakhir terus mengalami peningkatan. Terbaru, Selasa (1/12/2020) ada 10 kasus baru.

Anggota Tim Komunikasi Satgas Covid-19 Pemkab Pamekasan, Sigit Priyono menjelaskan, sepuluh kasus baru tersebut masing-masing berinisial G (47) berjenis kelamin perempuan dan S (50) laki-laki. Keduanya merupakan warga Kecamatan Pademawu.

Selamat Ibadah Puasa

Kemudian berinisial H (34) berjenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Batumarmar. Inisial A (65) laki-laki, F (43) laki-laki, inisial S (67) laki-laki, inisial R (66) perempuan, inisial T (61) perempuan, inisial M (62) laki-laki, dan inisial R (66) laki-laki, mereka adalah warga Kecamatan Pamekasan.

“Penambahan jumlah Covid Positif di Pamekasan dalam beberapa hari ini mengalami peningkatan. Pada tanggal 1 Desember 2020 jumlah Covid Positif menembus angka total 436 orang,” katanya.

Menurutnya, naiknya kasus baru tidak lepas dari meningkatnya mobilitas di tengah-tengah masyarakat yang tidak memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Seperti tidak memakai masker, menjaga jarak dan lain-lain.

“Hari ini jumlah Covid Positip mengalami penambahan 10 orang, yang merupakan angka harian tertinggi dalam beberapa hari ini. Peningkatan jumlah Covid Positif disebabkan peningkatan pergerakan antar masyarakat serta penurunan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Pihaknya akan melakukan langkah-langkah untuk meminimalisir kasus Covid-19 tersebut yang tak lepas dari partisiasi masyarakat agar senantiasa memperhatikan prokes.

“Kami akan segera melakukan evaluasi guna meminimalisir peningkatan kasus positif melalui tindakan preventif, promotif dan Kuratif serta penegakan penerapan protokol kesehatan. Kami menghimbau masyarakat tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan untuk menghindari penularan Covid 19,” pungkasnya.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar