Hari Ini, Pemkab Sumenep Buka Pendaftaran Lelang Jabatan Tinggi Pratama di Tiga SKPD

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah membuka pendaftaran lelang terbuka untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama ditiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Jumat (3/2/2017).

“Mulai hari ini panitia seleksi telah membuka pendaftaran bagi PNS yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi guna mengisi tiga jabatan pimpinan SKPD yang kosong itu. Masa pendaftaran ini selama 15 hari kedepan, kemudian dilanjutkan pada proses selanjutnya,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Titik Suryati.

Menurutnya, mekanisme seleksi terbuka untuk mengisi tiga jabatan kepala SKPD tersebut adalah diumumkan secara terbuka, kemudian hasilnya diumumkan oleh Panitia Seleksi (Pansel) kabupaten yang mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Para peserta seleksi itu nanti akan mengikuti uji kompetensi bidang dan managerial yang diselenggarakan badan diklat Provinsi Jawa Timur,” ucapnya.

Ketiga pimpinan SKPD yang kosong itu diantaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Kekosongan tersebut lantaran kurangnya stok pimpinan tinggi pratama dilingkungan .

“Proses seleksi terbuka ini pasti dilakukan secara profesional, sesuai mekanisme yang ada sehingga menghasilkan pimpinan tinggi pratama yang benar-benar bisa membawa SKPD yang lebih baik,” tuturnya.

Baca: Gerbong Mutasi Pejabat, Bupati Sumenep Lantik 100 Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator

Sebelumnya, Bupati Sumenep A. Busyro Karim telah mengukuhkan dan melantik 100 pejabat eselon II dan III, setingkat kepala Dinas, badan, bagian, camat, dan sekretaris dinas dan tiga pejabat lainnya, yakni Sekretaris Daerah, Inspektorat, dan Kepala BKPSDM. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.