oleh

7 Makanan Ini Lebih Kaya Vitamin C Dibanding Jeruk

PortalMadura.Com – Selama ini, mayoritas orang ketika ditanya buah apa yang mengandung vitamin C pasti jawaban pertama mereka adalah buah jeruk. Padahal, tidak semua makanan yang kaya vitamin C harus asam atau merupakan buah-buahan sitrus.

Sebenarnya, ada banyak makanan yang kaya vitamin C, bahkan lebih dari buah jeruk. Dengan kata lain, jeruk bukan satu-satunya buah yang kaya vitamin C.

Selamat Ibadah Puasa 1

Berikut tujuh jenis makanan yang lebih kaya vitamin C dibanding buah jeruk:

Cabai Merah
Cabai yang memiliki rasa pedas ternyata menyimpan vitamin C yang tinggi. Peneliti dari University of Buffalo, menemukan bahwa capsaicin, komponen yang membuat cabai pedas bisa meredakan nyeri dan inflamasi pada otot.

Paprika
Masih dari keluarga cabai, paprika juga punya kandungan vitamin C tinggi, terutama paprika merah dan hijau. Dalam satu buah paprika bisa mengandung 190 mg vitamin C, dan kaya vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.

Brokoli
Sayuran yang kaya folat serta baik untuk diet dan ibu hamil ini ternyata juga punya vitamin C lebih tinggi dari jeruk. Bahkan banyak penelitian mengatakan bahwa rajin makan brokoli bisa mencegah kanker.

Pepaya
Selain kaya vitamin A, buah pepaya yang berwarna orange menandakan adanya vitamin C yang tinggi. Buah pepaya membantu membersihkan sinus, sistem pencernaan, menyegarkan kulit dan menguatkan tulang.

Stroberi
Rasa asam pada stroberi menandakan banyaknya vitamin C. Buah ini sangat baik sebagai camilan orang diabetes serta sangat baik dalam memenuhi vitamin A untuk kesehatan mata dan lainnya.

Nanas
Buah nanas yang asam manis ini juga punya vitamin C lebih tinggi dari jeruk. Selain kaya serat, nanas juga mengandung enzim bromelain yang membantu memecah makanan dan mengurangi kembung.

Mangga
Buah mangga yang manis ini ternyata punya vitamin C lebih banyak dari jeruk. Selain kaya vitamin A, mangga juga sangat baik menjaga imun tubuh karena kaya antioksidan berupa vitamin C.

Itulah tujuh jenis makanan yang ternyata punya vitamin C lebih banyak dibanding buah jeruk. Jadi, mulai saat ini Anda jangan hanya terpatok bahwa jeruk saja yang memiliki vitamin C ya!. (vemale.com/Salimah)


Komentar