oleh

Hari Ini Pemkab Sumenep Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa di Raas

PortalMadura.Com, Sumenep – Tim dari Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur, hari ini berangkat ke Pulau/Kecamatan Raas untuk menyalurkan bantuan bagi korban gempa, Jumat (5/4/2019).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Abd Rahman Riadi mengatakan, bantuan yang akan disalurkan ke korban itu berupa sembako guna meringankan beban para korban bencana alam tersebut.

Petugas berangkat melalui Pelabuhan Kalianget menggunakan perahu. “Selain bantuan dari Pemkab Sumenep nanti akan ada dari Pemprov. Tapi masih dilakukan assessment tingkat kerusakan,” ucapnya.

Baca Juga : Gempa Sumenep, 60 Bangunan Rusak

Loading...

Baca Juga : Gempa Sumenep, Kerusakan Bangunan Terus Bertambah

Sebelumnya, gempa bumi tektonik mengguncang sebagian wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sekitar pukul 08.22 WIB. Hasil analisis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa gempa bumi tersebut berkekuatan magnitudo 5,0 yang selanjutnya dilakukan pemutakhiran menjadi magnitudo 4,9.

Episenter gempa bumi terletak pada koordinat 7,22 lintang selatan dan 114,56 bujur timur, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 83 km arah Tenggara Kota Sumenep pada kedalaman 5 km.


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar