oleh

Hari Ini, Yahoo Indonesia Tampil Dengan Wajah Baru

Sekitar 6 jam yang lalu, Senin (24/2/2014) perusahaan Yahoo resmi meluncurkan Yahoo Indonesia dengan wajah baru. Dalam rilisnya menyebutkan, bahwa Hari ini, ketika kami menyambut Anda dengan tampilan yahoo.co.id yang berubah, komitmen kami tetap tak bergeser : untuk membuat keseharian Anda lebih inspiratif dan menghibur.

“Yahoo yang baru lebih mulus, modern dan lebih intuitif, dan ini hanyalah langkah awal perjalanan membangun pengalaman yang benar-benar segar dalam aktivitas Anda di halaman depan kami,” kata pihak manajemen Yahoo Indonesia.

Berbagai fitur yang sudah akrab tetap ada, dilengkapi fitur-fitur baru yang makin memudahkan Anda menemukan apa yang Anda gemari. Tak peduli Anda sedang di rumah atau kantor dengan komputer di meja, di sofa dengan komputer tablet, atau di bus, kereta api dengan smartphone di tangan.

Tengoklah, misalnya, desain baru arus berita di halaman depan Yahoo. Geser terus ke bagian bawah untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang diperbarui real-time.

Mirip seperti sebelumnya, semua berita disusun berdasar kategori agar Anda bisa segera menemukan berita yang Anda ingin pantau : dari peristiwa di Yahoo News, berita olahraga, dunia hiburan, hingga berbagai artikel gaya hidup. Bagi yang diburu waktu, Anda tetap bisa mendapat berita-berita paling penting dan menarik hari ini yang dipilihkan oleh tim redaksi kami, di bagian paling atas halaman depan.

Loginlah dengan akun Yahoo Anda, agar bisa menyimpan artikel-artikel yang Anda pilih sendiri, cukup dengan menekan tombol Y yang muncul tiap anda melayangkan panah di atas rangkuman artikel. Hapus kapan saja Anda inginkan. Dengan ini, Anda bisa melanjutkan membaca dari berbagai perangkat, selama Anda tetap login di Yahoo.

Kotak pencarian dan ikon email tetap ada di tempat yang sama, sementara kolom di kiri juga masih berisi link ke berbagai halaman favorit di Yahoo. Yang baru ada di sebelah kanan halaman, tempat Anda mendapatkan prediksi cuaca harian, harga saham, horoskop, yang semuanya bisa dipersonalisasi. Bila update pasar saham atau horoskop bukan hal yang Anda inginkan, Anda bisa singkirkan cukup dengan mengklik X yang muncul saat panah dilayangkan di atas modulnya.

Kami persilakan Anda mencoba-coba wajah baru Yahoo ini, dan buktikan betapa mudahnya menelusuri hari. Dalam beberapa bulan ke depan, Anda masih akan melihat beberapa perubahan lain, dari yang besar hingga yang kecil.

Yahoo diluncurkan tahun 1994, dua sejawat dari Universitas Stanford meluncurkan ‘David and Jerry’s Guide to the World Wide Web’. Halaman itu tak lebih dari beberapa link pilihan dari berbagai pojok di Internet, sebagai panduan bagi keduanya. Sudah 20 tahun berlalu, dan halaman itu kini dikenal di seluruh dunia sebagai Yahoo.(yahoo/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE