Hari ke-2 Pencarian Nelayan Hilang, Tim Basarnas Sisir Laut Pulau Giliraja

Avatar of PortalMadura.com
Hari ke-2 Pencarian Nelayan Hilang, Tim Basarnas Sisir Laut Pulau Giliraja
Hari kedua Tim Basarnas Surabaya dan tim gabungan Sumenep melakukan pencarian nelayan hilang di perairan Sumenep (Polres Sumenep)

PortalMadura.Com, – Tim Basarnas Surabaya, Jawa Timur, menyisir perairan laut Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting, Sumenep, Madura, Selasa (12/1/2021).

Tim gabungan tersebut bergerak sejak pukul 07.00 WIB menggunakan perahu karet untuk melakukan pencarian satu orang , Hafik (21), warga Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan, Sumenep.

“Pada hari kedua, Tim Basarnas dan tim gabungan Sumenep menyisir perairan ke arah timur dari Pulau Giliraja,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S.

Sedangkan temannya, Halipi (24) ditemukan wafat mengapung di perairan selatan pulau Giliraja (Kecamatan Giligenting) atau jarak sekitar 2 mil dari daratan, pada pukul 06.00 WIB, Selasa (12/1).

Kecelakaan laut menimpa kedua korban pada hari Sabtu, tanggal 9 Januari 2021, sekitar pukul 23.30 WIB.

Korban hendak memancing ikan di perairan Giligenting dengan menggunakan perahu bersama lima teman nelayan lain yang selamat. Yakni, Subli, Ahmad Dhani, Supardi, Akfan dan Andi.

Awalnya, korban Hafik hendak buang air kecil di atas perahu. Cuaca kala itu turun hujan dan kondisi licin. Lalu korban terpeleset dan jatuh ke laut.

Melihat temannya jatuh, Halipi langsung melompat ke laut dengan tujuan untuk menolong Hafik. Nahas, Hafik ikut tenggelam. Keduanya hilang ditelan ombak besar.

Usaha pencarian sudah dilakukan oleh warga nelayan lain dengan mengerahkan lima perahu. Namun, tidak membuahkan hasil.

Tim Basarnas Surabaya, Jawa Timur, bersama tim gabungan Kabupaten Sumenep melakukan pencarian sejak Senin (11/1/2021).(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.