Sapi Curian Berkeliaran di Desa Rombiya Barat Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Sapi Curian Berkeliaran di Desa Rombiya Barat Sumenep
Seekor sapi betina milik korban pencurian ditemukan berkeliaran di Desa Rombiya Barat, Ganding, Sumenep (Polres Sumenep)

PortalMadura.Com, ditemukan berkeliaran di Dusun Kebunan, Desa Rombiya Barat, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pukul 06.00 WIB, Selasa (12/1/2021).

“Seekor sapi betina itu berkeliaran di persawahan dekat sungai jauh dari pemukiman penduduk,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S.

Ia menjelaskan, sapi yang diperkirakan berumur 8 bulan, tinggi 90 sentimeter dengan bulu merah kuning dan tanduk nyomo adalah milik Muhtadi (45), warga Dusun Gung-Gung, Desa Gadu Timur, Kecamatan Ganding, Sumenep, yang hilang.

Sapi korban diketahui tidak ada di kandangnya yang terletak di belakang rumah pada pukul 05.30 WIB. Saat itu, pemilik hendak memberikan makan.

“Curiga dicuri maling, pemilik minta bantuan tetangga sekitar untuk melakukan pencarian dengan cara mengikuti jejak kaki sapinya,” terangnya.

Tidak lama berselang, korban mendapat kabar dari warga melalui telepon yang menyebutkan bahwa ada sapi berkeliaran di wilayah hukum Desa Rombiya Barat.

“Dicek ternyata benar. Seekor sapi itu milik korban yang telah hilang dicuri orang,” katanya.

Dugaan pencurian itu diperkuat dengan tali pengikat sapi dipotong menggunakan Senjata Tajam (Sajam). Lalu sapi dibawa kabur ke arah timur.

Aparat kepolisian setempat masih mendalami kasus tindak pidana Pencurian Hewan (Curwan) tersebut. “Pelakunya nihil. Masih kita dalami dan sapi sudah diserahkan ke pemiliknya,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.